Kapolri Berduka, Orang Berjasa Dalam Hidupnya Meninggal Dunia

432 Kali Dilihat
Kapolri Berduka, Orang Berjasa Dalam Hidupnya Meninggal Dunia

Sidrap, Infosiar.com — Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Listyo Sigit Prabowo berduka atas meninggalnya salah seorang yang dinilai berjasa dalam hidupnya.

Hal itu ditandai dengan takziah yang dilakukan Kapolri di rumah duka almarhum Habib Zen Bin Umar di kawasan Pejaten Barat, Jakarta Selatan, Kamis (11/8/2022) sekaligus sebagai penghormatan terakhir kepada almarhum dan pihak keluarga.

Pada kesempatan itu, Kapolri Sigit juga mengenang sosok dari Habib Zen bin Umar semasa yang kerap memberikan nasihat positif yang mencerahkan.

“Almarhum semasa hidupnya, saya selalu ingat, beliau selalu memberikan nasihat-nasihat yang sangat bermanfaat untuk saya ketika menghadapi situasi-situasi tertentu,”kenang Sigit.

Tak hanya itu, Sigit juga menyebut Habib Zen Bin Umar sebagai sosok yang sangat dihormati, sehingga, ia menganggap yang bersangkutan seperti ayahnya sendiri.

“Beliau sudah saya anggap seperti orang tua atau ayah sendiri,” ucap Sigit yang kutip melalui release  Humas Polres Sidrap.

Sekedar diketahui, almarhum Habib Zen bin Umar bin Sumaith menjabat Ketua Dewan Syuro Rabithah Alawiyah sekaligus Mustasyar PBNU yang meninggal dunia, Rabu (10/8/2022). (Diah)