Kasus Covid 19 Terus Bertambah, Namun Tetap Berada di Level Dua

Kasus Covid 19 Terus Bertambah, Namun Tetap Berada di Level Dua

Sidrap, Infosiar.com — Kasus pandemi Covid 19 didaerah ini sejak 8 Februari 2022 lalu hingga sekarang ini terus bertambah dan mewabah pada 11 Kecamatan.

Hal tersebut diketahui dari data resmi tim Satuan Tugas (Satgas) Covid 19 Sidrap yang dikeluarkan setiap hari.

Untuk hari ini, jumlah pasien Covid 19 sebanyak 105 orang, dengan rincian 97 diantaranya berstatus isolasi mandiri dan 8 orang lainnya di rawat di Rumah Sakit (RS).

Demikian disampaikan Jubir tim Satgas Covid 19 Sidrap, Dr Ishak Kenre, S.KM, M.Kes yang dikonfirmasi melalui ponselnya, Sabtu (26/2/2022).

Menurutnya, penambahan kasus ini hampir didominasi bagi masyarakat yang belum lengkap vaksinasinya, bahkan ada yang belum samasekali melakukan vaksin.

Untuk itu, kata Dr Ishak, menghimbau kepada seluruh masyarakat agar segera melakukan vaksin di sejumlah lokasi vaksinasi di Puskesmas di setiap kecamatan yang ada didaerah ini.

“Bagi masyarakat yang belum melakukan vaksin, sekiranya dapat segera melapor untuk mendapatkan vaksin disejumlah tempat disetiap Puskesmas,” himbau Dr Ishak.

Ia juga terus menghimbau agar masyarakat tetap menerapkan protokol kesehatan (Prokes) guna mencegah penularan pandemi Covid 19 didaerah ini.

“Walaupun kasus Covid 19 terus bertambah hingga sekarang ini, namun tetap pada status level dua, karena 94 persen pasein masih menjalani isolasi mandiri,”ujar jubir Satgas Covid 19 Sidrap.

Sementara itu, Direktur RS Arifin Nu’mang (Arnum) Rappang, Sidrap, dr Budi Santoso, M.Kes yang dikonfirmasi sesaat lalu mengatakan, saat ini pihaknya menangani 6 pasien, dan 1 diantaranya meninggal dunia.

“Kemarin ada salah seorang pasien yang meninggal dunia yang terdata sebagai warga Kelurahan Lalebata, Kecamatan Panca Rijang, Sidrap dengan usia 59 tahun dengan jenis kelamin laki-laki yang dimakamkan sesuai prosedur penanganan Covid 19,”kata dr Budi. (Diah)