Kebakaran Hanguskan Dua Rumah Warga, Kerugian Capai Ratusan Juta Rupiah

300 Kali Dilihat
Kebakaran Hanguskan Dua Rumah Warga, Kerugian Capai Ratusan Juta Rupiah

Sidrap, Infosiar.com — Kebakaran yang terjadi di jalan Dongi, Kelurahan Tanrutedong, Kecamatan Dua Pitue, Sidrap, hanguskan dua rumah panggung milik warga.

Musibah kebakaran tersebut terjadi Rabu siang (20/9/2023) sekira pukul 11.20 Wita dengqn estimasi kerugian mencapai kurang lebih Rp 370 juta.

Kejadian itu diketahui salah seorang warga atas perempuan Nana yang melihat percikan api dari salah satu rumah warga milik Hj Baya (60) dalam keadaan kosong.

Saksi yang melihat kejadian itu, secara spontan langsung berteriak minta tolong kepada yang ada disekitar lokasi kejadian untuk membantu memadamkan kobaran api yang makin membesar.

Upaya pemadaman yang dilakukan masyarakat, tidak mampu melawan kobaran api akibat hembusan angin yang besar, sehingga kebakaran merambah ke rumah salah seorang warga milik perempuan Hj Karma (58).

Kapolsek Dua Pitue, IPTU Bahri yang dihubungi melalui ponselnya sesaat lalu, membenarkan musibah kebakaran yang menghanguskan dua rumah panggung milik warga di wilayah hukumnya.

Menurutnya, musibah kebakaran itu berhasil dipadamkan beberapa saat kemudian setelah adanya bantuan 3 unit mobil pemdam kebakaran (Damkar), satu diantaranya bantuan Damkat dari Ana Banua, Wajo dan lainnya milik Pemkab Sidrap yang bekerjasama warga serta dibantu sejumlah personel Polsek Dua Pitue.

“Kami bersama personel yang dibantu masyarakat disekitar lokasi kejadian serta 3 unit Damkar berhasil memadamkan api sekira pukul 12.00 Wita, dan tidak ada korban jiwa,”ujar Kapolsek Bahri yang didampingi Wakapolsek, IPTU Irwan Taufiq.

Adapun kerugian materi yang dialami dua orang korban masing-masing, Hj Karma mencapai Rp 300 juta dan Hj Baya mencapai Rp 70 juta, sehingga total kerugian diestimasi mencapai Rp 370 juta.

Dijelaskannya, setelah dilakukan analisa, untuk sementara pihaknya menyimpulkan kejadian itu diduga kuat adanya gangguan arus pendek listrik yang jadi pemicu kebakaran itu. (Mia/Diah)