Kebakaran Hanguskan Toko ATK di Pekkabata Pinrang

1,167 Kali Dilihat

Pinrang, Infosiar.com — Kebakaran menghanguskan sebuah Toko peralatan Alat Tulis dan Alat Perkantoran (ATK) yang terletak di jalan Poros Trans Sulawesi, Kelurahan Pekkabata, Kecamatan Duampanua, Kabupaten Pinrang, Minggu (2/5/2021).

Setelah di telurusi, ternyata toko ATK tersebut merupakan milik dari Abdul Hamid yang biasa disapa Candu (46), yang juga berprofesi sebagai PNS guru Agama SD Bababinanga.

Sudi, Salah seorang warga setempat yang diduga menyaksikan langsung kebakaran yang terjadi menuturkan bahwa ia kaget saat mendengar ledakan yang lokasinya tidak jauh dari kediamannya itu.

Baca Juga :  Pelaku Pembakaran Rumah Panggung Diamankan Unit Khusus Sat Reskrim

“Awal mulanya pukul 06.30 Wita ada yang meledak. Karena saya didalam rumah, dikira cuma petasan, setelah saya keluar melihat, ternyata asap berasal dari dalam toko/ kios. Akhirnya saya teriak, dan beberapa masyarakat berdatangan,” ujar Sudi.

Api akhirnya berhasil dipadamkan setelah salah seorang warga menelpon Pemadam Kebakaran Kabupaten Pinrang. Setidaknya terdapat 5 unit Damkar yang turun ke lokasi kebakaran, dan kobaran api berhasil di padamkan setelah 2 jam kemudian.

Penyebab sementara kebakaran ini terjadi, diduga akibat arus pendek (korsleting) listrik di dalam toko. Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut, karena pemilik toko Abdul Hamid sementara ke makassar.

Baca Juga :  Sehari Menghilang, Lelaki ini Akhirnya Ditemukan Penuh Luka Bakar di Kebun

Sementara itu, kerugian ditaksir hingga ratusan juta serta tampak disekitar toko sudah terpasang garis polisi untuk mengamankan TKP. (mat).