Kedapatan Bawa Sabu, Mahasiswa Asal Sidrap di Amankan di Makassar

1,851 Kali Dilihat
Kedapatan Bawa Sabu, Mahasiswa Asal Sidrap di Amankan di Makassar

Sidrap, Infosiar.com — Salah seorang mahasiswa adal Sidrap yang kedapatan membawa narkotika jenis sabu-sabu, diamankan di Makassar oleh Tim khusus narkoba Polda Sulsel unit 3.

Pemuda asal Sidrap yang berstatus mahasiswa disalah satu perguruan tinggi di Makassar itu dengan inisial lelaki FA (21) dibekuk di rumah kontrakannya di jalan Batua Raya 3. Kelurahan Batua Kecamatan Manggala, Kota Makassar, Sulsel.

Operasi tersebut dipimpin langsung
Kanit Timsus Narkoba Polda Sulsel, KOMPOL Andi Sofyan, SH, SIK di dampingi Panit 3 Timsus, IPDA Irwan, SH, dan sejumlah personel lainnya, Sabtu (3/12/2022) sekira pukul 01.00 Wita.

Barang bukti (BB) yang berhasil disita, kata Andi Sofyan, berupa 2 sachet sedang diduga sabu dengan berat kurang lebih 97,9 gram, 2 timbangan digital,1 tas kecil warna hitam, 1 HP android merk Oppo warna biru dan 1 HP Iphone 12 warna biru dan 1 plastik besar berisi sachet kosong.

Menurutnya, penangkapan itu dilakukan setelah pihaknya menerima informasi dari masyarakat bahwa dilokasi tersebut sering terjadi transaksi dan mengkonsumsi narkoba.

“Kami langsung bergerak ke tempat kejadian perkara (TKP) dan menemukan terduga pelaku FA didalam rumah kontrakannya dan melakukan penggeledahan yang menemukan sejumlah BB,” jelas Andi Sofyan yang dikonfirmasi via ponselnya sesaat lalu.

Dijelaskannya, terduga pelaku FA yang diinterogasi, mengakui BB sabu itu miliknya yang dibeli dari seorang lelaki asal Sidrap berinisoal X dengan cara ditempelkan.

“Terduga pelaku dan sejumlah BB yang ijut disita, saat ini sudah diamankan di Mako Direktorat Narkoba Polda Sulsel untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut. (Diah)