Kedua Kalinya Mentan Kunker ke Sidrap, Dua Kali Pula Bupati Tak Hadir

  • Bagikan
Kedua Kalinya Mentan Kunker ke Sidrap, Dua Kali Pula Bupati Tak Hadir


Sidrap, Infosiar.com — Untuk yang kedua kalinya, Menteri Pertanian Republik Indonesia (Mentan RI) DR Syahrul Yasin Limpo, SH, M,So. MH (SYL) melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke daerah ini, dua kali pula Bupati Sidrap, Dollah Mando (DM) tidak hadir dengan alasan yang tidak jelas.

Padahal kunker Mentan RI bersama sejumlah rombongan tersebut, seharusnya dimanfaatkan oleh Bupati Sidrap untuk mengajukan permohonan bantuan kebutuhan pertanian didaerah ini guna mendukung produktivitas pertanian mayoritas  masyarakat.

Acara yang diprakarsai Wakil Ketua DPRD Sulsel, Syaharuddin Alrif, S,IP, MM yang dipusatkan di perkebunan porang miiiknya di kampung Tellang, Desa Talumae, Kecamatan Watang Sidenreng, Sidrap, Sulsel, turut dihadiri Walikota Palopo, Judas Amir, Bupati dan Wabup Enrekang, Muslimin Bando dan Asman, Sabtu (5/6/2021).

Syaharuddin Alrif yang kerap disapa Syahar yang dikonfirmasi terkait ketidak hadiran Bupati DM setelah rombongan Mentan RI meninggalkan lokasi mengatakan, sudah menyampaikan secara langsung untuk menghadiri acara tersebut dan beliaupun menyanggupi.

“Saya sudah menyampaikan langsung ke pak Bupati pada malam acara pembukaan STQH dan mengatakan Siap hadir. Dengan pernyataan kesiapan itu, pihak Kementanpun memberikan undangan untuk menghadiri acara tersebut, namun kenyataannya Bupati hanya di wakili Sekda Sidrap dengan alasan yang kurang jelas.

Terpisah, masyarakat yang tergabung dalam sejumlah kelompok tani, mengaku sangat kecewa dengan ketidak hadiran Bupati DM yang dinilai tidak menghargai pejabat Negara setingkat, apalagi kehadiran Mentan RI di daerah ini untuk yang kedua kalinya.

“Walikota dan Bupati dari daerah lain saja bisa hadir, tapi kenapa Bupati DM selaku tuan rumah tidak hadir, tentu hal ini menjadi penilaian tertentu mayoritas masyarakat Sidrap,”kesal warga. (Diah)

  • Bagikan