Kehadiran Polisi Virtual Diharapkan Mampu Ungkap Jaringan “Passobiz” di Daerah Ini

  • Bagikan
Kehadiran Polisi Virtual Diharapkan Mampu Ungkap Jaringan Passobiz di Daerah Ini

Sidrap, Infosiar.com — Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia (Kapolri) melalui Direktorat Tindak Pidana Siber Bareskrim Polri akan segera mengaktifkan polisi virtual (Virtual Police) yang akan mengawasi aktivitas netizen didunia maya.

Demikian disampaikan Kepala Bagian Penerangan Umum (Kabag Penum) Divisi Humas Polri, Kombes Pol Ahmad Ramadhan mengatakan, polisi virtual ini akan diaktifkan bekerja sama dengan Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo).

Baca Juga :  Proyek Miliaran di Sidrap Terkesan Asal Jadi, Kondisinya Memprihatinkan

“Polri juga akan berkoordinasi dengan pihak Kementerian Kominfo untuk membentuk satuan khusus digital,” ujarnya Kombes Ahmad Ramadhan, Sabtu bulan (27/2/2021).

Semebtara itu, Kadiv Humas Polri, Irjen Argo Yuwono mengatakan, polisi virtual telah mulai diaktifkan setelah keluarnya surat edaran Kapolri nomor SE/2/II/2021.

Keberadaan polisi virtual ini, tentunya masyarakat didaerah ini berharap agar aktivitas jaringan”Passobiz” (Pelaku penipuan melalui online) dapat diungkap hingga ke akar-akarnya tanpa pandang bulu.

Baca Juga :  Resmob Polda Amankan Dua Pelaku Penyekapan Setelah Tertipu Beli Sabu Palsu

“Keberadaan “Passobiz” di daerah ini tidak hanya telah merugikan ratusan hingga ribuan korban didaerah ini dan luar Sulsel, tapi juga merusak nama baik Kabupaten Sidrap yang dikenal seluruh Indonesia sebagai basis “Passobiz” harap warga yang ditemui disebelah tempat didaerah ini, Senin (29/3/2021). (Diah)

  • Bagikan