Kejar dan Ancam Korban Dengan Sajam, 4 Remaja Diamankan di Palopo

  • Bagikan
Kejar dan Ancam Korban Dengan Sajam, 4 Remaja Diamankan di Palopo

Palopo, Infosiar.com — Unit Reskrim Polsek Wara Palopo, menangkap empat pemuda yang diduga sebagai pelaku pengancaman dengan menggunakan Senjata Tajam (Sajam).

Ke empat pemuda itu diamankan di sebuah rumah kost yang terletak di Jalan Merdeka, Kecamatan Wara Timur, Kota Palopo, Jumat (30/4/2021) dini hari.

Kasubag Humas Polres Palopo, AKP Edi Sulistyono ketika dikonfirmasi membenarkan serta membeberkan kronologis kejadian yang terjadi, Kamis (29/4/2021) malam.

“Saat itu para pelaku sedang melintas menggunakan sepeda motor di BTN Hartaco, Kelurahan Benteng, Kecamatan Wara Timur,” kata Edi Jumat (30/4) pagi.

Kemudian berpapasan dengan remaja yang tengah berboncengan dengan temannya menggunakan sepeda motor.

Sesaat setelahnya, para pelaku memutar balik sepeda motornya dan mengejar kedua remaja itu sampai di sebuah kios milik warga.

Kemudian para pelaku menghunuskan senjata tajam ke arah kedua remaja tersebut.

Sehingga korban hendak menghindar dan mengamankan diri masuk ke dalam kios.

Selain itu, diketahui bahwa Pelaku juga sempat menghunuskan pedangnya kepada pemilik kios, sehingga pemilik kios panik dan menghindar.

Aksi ketiga pelaku sempat terekam dalam CCTV. Dalam rekaman itu, Korban dan Pelaku terlihat saling kejar.

Hingga akhirnya korban yang berboncengan tiga terdiri dari satu orang wanita dan dua pria, terjatuh tepat di depan kios.

Sesaat kemudian langsung menghindar lari ke dalam kios milik warga tersebut.

Setelah menerima laporan korban, Tim Unit Reskrim Polsek Wara langsung melakukan penyelidikan terhadap keberadaan para pelaku.

“Tim mendapatkan informasi keberadaan pelaku sedang berada di Jl Merdeka di sebuah kos, sehingga tim mendatangi kos tersebut, dan mendapati para pelaku,” ungkap AKP Edi.

Alhasil, tanpa menunggu waktu lama, para Pelaku berhasil diamankan tanpa perlawanan dan langsung digelandang ke Mapolsek Wara Palopo, di Jalan Andi Djemma, Kota Palopo.

Panit Reskrim Polsek Wara, Ipda Andi Akbar mengatakan pelaku saat diinterogasi mengakui perbuatannya.

Mereka dijerat pasal 335 ayat (1) KUHPidana subs Pasal 2 ayat (1) UU darurat no 12 tahun 1951, tentang senjata tajam.

Dari tangan pelaku, polisi juga mengamankan satu unit sepeda motor matic, satu buah parang dengan sarungnya.

Sementara itu, menurut Ipda Akbar, masih ada satu pelaku yang dinyatakan buron dan sementara diselidiki keberadaannya.

“Ada satu orang pelaku lainnya sementara dilakukan penyelidikan terkait keberadaannya, karena pelaku tersebut masih menyimpan beberapa barang bukti berupa senjata tajam lainnya,” kata Ipda Akbar. (mat).

  • Bagikan