Kejuaraan Sepak Bola Antar Club Resmi Dibuka Kapolres Sidrap

356 Kali Dilihat
Kejuaraan Sepak Bola Antar Club Resmi Dibuka Kapolres Sidrap

Sidrap, Infosiar.com — Kejuaraan sepak bola antar club yang memperebutkan Kapolres Cup I Sidrap Tahun 2022, resmi dibuka, Sabtu (22/10/2022).

Kapolres Sidrap, AKBP Erwin Syah yang didampingi Ketua Askab PSSI Sidrap, Sutarmi DM secara resmi membuka turnamen tersebut di lapangan sepak bola Andi Takko, di Tanru Tedong, Kecamatan Dua Pitue, Sidrap, Sulsel.

Dalam sambutan pembukaannya, Kapolres Erwin menghimbau kepada seluruh tim yang ikut berkompetisi, tetap kedepankan jiwa sportivitas yang tinggi dengan tetap mematuhi aturan olah raga sepak bola..

Kapolres Erwin menghimbau kepada seluruh tim beserta seluruh suporter untuk tetap menjaga keamanan dan ketertiban agar even ini berlangsung lancar dan aman sejak pembukaan hingga berakhir.

“Jadikanlah olah raga sepak bola ini sebagai ajang pemersatu bagi masyarakat untuk menciptakan rasa aman dan damai, khususnya didaerah ini,” pesan Kapolres Erwin.

Dijelaskannya, terselenggaranya kegiatan ini, merupakan wujud kebersamaan antara polisi dan masyarakat dalam membangkitkan semangat olah raga sepak bola di daerah ini sebagai olah raga mayoritas yang digandrungi masyarakat di seluruh Indonesia.

“Kami ajak kepada semua tim dan supporter serta seluruh masyarakat pencinta sepak bola untuk menjaga dan memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat (Kantibmas) untuk mewujudkan suasa kondusif,” harap Kapolres Erwin.

Sementara itu, Ketua Askab PSSI Sodrap, Sutarmi dalam sambutannya mengatakan, sangat mengapresiasi turnamen yang dimotori Kapolres Sidrap yang diikuti sejumlah tim dari berbagai daetah di Sulsel dan Sulbar.

“Semoga even ini jadi momen untuk membangkitkan sepak bola di Indonesia, khususnya didaerah ini setelah terjadinya kasus memilukan Kanjuruhan yang menelan ratusan korban jiwa sehingga mencatatkan Indonesia sebagai korban kedua terbanyak di dunia setelah negara Peru tahun 1964,” ujar Sutarmi yang juga Kasi Penkum Kejati Sulsel.

Sebelum mengakhiri sambutannya, Sutarmi mengajak kepada semua hadirin untuk membacakan doa kepada korban tragedi sepak bola di Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur, beberapa waktu lalu. (Diah)