Kekesalan Warga Terus Berlanjut, Kini Blokir Jalan dan Bakar Ban

327 Kali Dilihat
Kekesalan Warga Terus Berlanjut, Kini Blokir Jalan dan Bakar Ban

Sidrao, Infosiar.com — Setelah menanami puluhan pohon pisang ditengah jalan, kekesalan warga terus berlanjut dengan memblokir jalan dengan membakar ban mibil bekas.

Hal itu dilakukan sejumlah warga sebagai bentuk protes terhadap pemerintah provinsi (Pemprov) yang menilai Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman kurang peduli terhadap infrastruktur jalan di jalur utama Sidrap-Soppeng.

Untuk itu, swjumlah warga meminta Gubernur melakukan kunjungan kerja (Kunker) dijalur ini agar mereka merasakan derita pengguna jalan yang menggunakan kendaraan dengan waktu 3 tahun lebih.

Aksi yang dilakukan warga yang tergabung dalam aliansi masyarakat Desa Tanete dan Desa Allakuang Kecamatan Maritengngae, Sidrap, dipimpin langsung dua orang tokoh masyarajat berpengaruh diwilayah itu yakni, H Lattare dan H Jama, Ahad (23/7/2023).

“Aksi ini kami lakukan, karena Gubernur terkesan kurang peduli dengan penderitaan rakyat yang telah berlangsung sejak tiga tahun lebih terkait kerusakan jalan yang menghubungkan dua kabupaten yakni, Sidrap dan Sopoeng,”ujar Mustang Balulu yang turut diamini warga lainnya.

Sekwdar diketahui, dari pemblokiran jalan poros utama itu, sejumlah pengendara roda empat, terpaksa harus memutar dan mencari jalur jalan lain yang kondisi jalannya juga sudah mulai rusak. (Diah)