Keluarga Korban Yang Ditembak Minta BNN Ungkap Pelaku Yang Sebenarnya

  • Bagikan
Keluarga Korban Yang Ditembak Minta BNN Ungkap Pelaku Yang Sebenarnya


Sidrap, Infosiar.com — Kasus penembakan yang dilakukan tim Badan Narkotika Nasional (BNN) terhadap seorang tetduga pelaku narkoba di Kabupaten Bone, Sulsel beberapa waktu lalu, mengakibatkan Houston (25) meninggal dunia.

Kematian terduga pelaku tersebut, membuat keluarga besarnya merasa ada keanehan dan kejanggalan dengan kasus yang menimpa keluarganya, sehingga dia meminta pihak BNN mengungkap pelaku yang sebenarnya. 

Demikian ditegaskan paman almarhum Houston, Rusman Katoe yang ditemui di kediamannya di Baranti, Kecamatan Baranti, Sidrap, Sulsel, Senin (10/5/2021).

Menurutnya, kasus penembakan yang dialami ponakannya itu, hingga saat ini masih belum bisa terima tindakan yang dilakukan tim BNN yang dinilai tidak sesuai Standar Operasional Prosedur (SOP), sehingga menyebabkan korban meninggal dunia.

“Tuduhan BNN sebagai pengendali narkotika jenis sabu-sabu terhadap ponakannya itu masih perlu penelusuran dan pembuktian, karena korban tidak memiliki harta kekayaan sekelas pengendali,”jelas Rusman.

Ia menjelaskan, ponakannya itu hanya memiliki 1 unit rumah subsidi di Kota Parepare yang saat ini masih diangsur, berikut 1 unit motor cicilan, sehingga iapun meminta pihak BNN membongkar kasus itu dengan jelas dan transparan.

“Kami berharap agar pihak Komisi Nasional Hak Azasi Manusia (Komnas HAM) ikut membantu kami sebagai korban dalam mengungkap masalah ini yang dinilai memiliki kejanggalan.

“Kami siap memberikan bukti-bukti dan keterangan terkait kasus yang menimpa ponakannya itu,”harap Rusman. (Diah)

  • Bagikan