Keluarga Miskin Ditengah Sidrap Butuh Uluran Tangan

  • Bagikan
Keluarga Miskin Ditengah Sidrap Butuh Uluran Tangan

Sidrap, Infosiar.com — Cahaya (60) Ibu dengan ke tiga anaknya ini menempati rumah berdinding bambu bersebelahan dengan salah seorang anaknya yang lain.

Ibu Rumah Tangga (IRT) yang diketahui menempati rumah yang tak berventilasi cukup dan berlantai tanah tersebut menyampaikan harapannya. Ia berharap semoga ada hati dermawan yang terketuk untuk membantu merenovasi rumah yang dihuninya selama 20 tahun ini.

Hal tersebut di sampaikan ibu cahaya saat ditemui di kediamannya, Selasa (25/05/2020). Berdasarkan informasi yang di himpun, meskipun berlokasi di kecamatan dalam kota, tetapi pada kenyataannya rumah ibu Cahaya tidak tersentuh bantuan sosial dari pemerintah setempat.

Rumah berukuran 4 x 10 M2 yang berada di jalan Nene mallomo, Kelurahan Rijang pittu, kecamatan maritengngae, Kabupaten Sidrap tersebut berstatus sebagai milik pribadi seperti warga lain di wilayah tersebut, sesuai kriterianya tidak memenuhi persyaratan untuk mendapatkan bantuan yang menjadikan alasan mengapa cahaya enggan mengajuakan permohonan bantuan dari program pemerintah.

Disampaikan cahaya juga, jangankan untuk merenovasi rumah agar layak huni, wanita yang hanya bekerja buruh cuci pakean dengan penghasilan rata-rata Rp 30.000,-/ setiap bekerja tersebut mengaku keberatan, dan hanya berharap ada uluran tangan dari hati para dermawan untuk membantu merenovasi rumah yang ditempati bersama ke-2 anaknya tersebut.

Sehingga, ungkap cahaya sebelum mengakhiri, hanya uluran tangan dari hati para dermawan saja yang diharapkan mau mengulurkan tanganya, untuk membantu menjadikan rumahnya agar lebih layak huni dengan membantu merenovasinya, ungkap dan harap Ibu cahaya. (*)

  • Bagikan