Kembangkan Potensi Diri, Ini Pesan Bupati MB Saat Melantik 63 Kepsek

  • Bagikan
Kembangkan Potensi Diri, Ini Pesan Bupati MB Saat Melantik 63 Kepsek
Kembangkan Potensi Diri, Ini Pesan Bupati MB Saat Melantik 63 Kepsek

Enrekang, Infosiar.online— Bupati Enrekang, Muslimin Bando melantik dan mengambil sumpah 63 orang Kepala Sekolah (Kepsek) tingkat TK, SD dan SMP di Aula pendopo Rujab Enrekang, Jumat lalu (05/6/2020).

Pelantikan tersebut berlangsung hikmat dengan tetap mengikuti standar protap Covid-19, melalui video converence dan hanya dihadiri 10 perwakilan pejabat Kepsek, dan 53 orang lainnya melalui layar monitor di tempat masing-masing.

Turut hadir, Wabup Enrekang, Asman, Sekda Enrekang DR Baba, Kepala BKD drh. H. Junwar, Kadis Pendidikan Jumurdin dan dan sejumlah kepala OPD lingkup pemerintah kabupaten enrekang.

Baca Juga :  Pemkab Enrekang Terus Memperhatikan Anggota Veteran, Ini Kata Bupati MB

Bupati MB dalam sambutannya, menekankan seluruh pejabat yang baru dilantik dapat mengembangkan potensi diri, terutama dalam memacu dan meningkatkan mutu pendidikan dilingkungan sekolah yang dipimpinnya.

“Guru adalah idola dalam masyarakat, karena itu kepekaan terhadap lingkungan sekolah dan luar sekolah akan menunjukkan jati diri seorang pendidik,” kata MB memotivasi Kepsek.

Menurutnya, ditengah perkembangan ilmu dan teknologi, peran seorang pendidik makin berat, yakni harus mampu meletakkan dasar karakter anak didiknya.

Baca Juga :  1.233 Mahasiswa PKL Poltekes Kemenkes di Sambut Bupati MB

“Yang dilantik hari ini ataupun mendapatkan promosi, berarti dinilai layak oleh Tim Baperjakat, sebaliknya pun demikian, mereka yang belum berkesempatan memiliki waktu untuk memperbaiki diri dan kinerjanya,”kata Bupati MB.

Sementara itu, Kabid Pembinaan Ketenagaan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Hamka mengungkapkan, sebanyak 63 pejabat Kepsek yang dilantik terdiri Kepsek SMP sebanyak 3 orang, SD 52 orang dan kepala TK 8 orang. (Mbas)

  • Bagikan