Kemendes Dijadwalkan Berkunjung ke Punjabu Oktober Mendatang

375 Kali Dilihat
Kemendes Dijadwalkan Berkunjung ke Punjabu Oktober Mendatang

Sidrap, Infosiar.com — Kementerian Desa, Pembangunan Desa Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendes PDTT) dijadwalkan berkunjung ke Bukit Punjabu Desa Buntu Buangin, Kecamatan Pitu Riaee, Sidrap, Sulsel, Oktober 2022 mendatang.

Hal tersebut disampaikan, Kepala Desa Buntu Buangin. Ramli Paki di Warkop Swetnes, Pangkajene, Sidrap, Jumat (16/9/2022).

Menurutnya, pihaknya saat ini sedang mempersiapkan rencana kunjungan dua menteri, yaitu Menteri Desa PDTT, Abdul Halim Iskandar dan Menteri Parekraf, Sandiaga Uno.

“Rencananya, Kemendes PDTT yang rencana pertama akan berkunjung ke Sidrap pada Oktober 2022 memdatang, sementara Menparekaf untuk dijadwalkan tahub depan,”jelas Kades Ramli.

Dijelaskannya, kunjugan Kemendes tersebut, sebagai tindaklanjut dari kegiatan pameran destinasi wisata Puncak Punjabu yang baru saja dilaksanakan beberapa hari lalu di Jakarta Convention Centre (JCC).

Untuk persiapan kunjungan itu, kata Ramli, pihaknya akan berkoordinasi dengan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) terkait, khususnya Bupati Sidrap, Dollah Mando.

“Insya Allah, minggu depan kamu rencanakan berkoordinasi pak Bupati Sidrap dan SKPD lainnya terkait kunjungan Kemendes PDTT,” ujar Kades Ramli Paki.

Ditambahkannnya, disamping mempersiapkan ke destinasi wisata, pihaknya juga berencana akan menampilkan berbagai produk-produk kerajinan lokal masyarakat yang dikelola Badan Usaha Milik Desa (Bumdes). (Diah)