Kendaraan Arus Balik Sudah Mulai Ramai

Kendaraan Arus Balik Sudah Mulai Ramai

Sidrap, Infosiar.com — H plus 4 pasca lebaran hari raya Idul Fitri 1443 Hijriah, kendaraan arus balik sudah mulai ramai dan memadati jalanan.

Hal itu terpantau Kamis sore (5/5/2022) di jalan poros utama Enrekang-Sidrap menuju kota Makassar yang menyempatkan diri melakukan pengisian bahan bakar minyak (BBM) di SPBU Dodo, Rappang, Kecamatan Panca Rijang, Sidrap, Sulsel.

Disamping melakukan pengisian BBM, para pemudik juga melaksanakan shalat Duhur dan Ashar di Mushallah, serta beristirahat sejenak sambil menikmati aneka makanan dan minuman di warkop Bright Heskin Coffe yang ada di kompelks SPBU.

Askar, salah seorang warga Tator yang akan balik ke Kendari, Sultra mengatakan, walaupun masih ada sisa waktu libur yang tersisa, namun kami sekeluarga memilih balik secepatnya guna menghindari puncak arus balik.

“Sesuai himbauan Presiden, puncak arus balik diprediksi akan terjadi pada hari Jumat besok hingga Ahad mendatang (6-8/5/2022), sehingga kami memilih untuk menghindari kemacetan,”ujar Askar.

Sementara itu, Ny Hadria, salah seorang warga asal Enrekang, memilih balik secepatnya bersama keluarga agar masih ada waktu beristirahat sebelum memasuki aktifitas kantoran di Makassar.

“Sambil menghindari kemacetan arus balik, kami sekeluarga juga memanfaatkan waktu istirahat dan melakukan kunjungan silaturrahim ke rumah rekan dan sahabat di kota Makassar untuk memanfaatkan momen hari raya lebaran,” kata Ny Hadria yang berdinas di salah satu instansi pemerintah provinsi Sulsel. (Diah)