Kendaraannya Terjebak Dilumpur, Dua Pelaku Pencuri Bata Merah Ditangkap

  • Bagikan
Kendaraannya Terjebak Dilumpur, Dua Pelaku Pencuri Bata Merah Ditangkap


Sidrap, Infosiar.com — Dua terduga pelaku pencurian bata merah di Jalan Poros Soppeng, Kelurahan Rijang Pittu, Kecamatan Maritengngae, Sidrap, Sulsel, berhasil ditangkap, masing-masing Jumadi alias Madi (20) dan Pino alias Sulfiana (22).

Kedua terduga pelaku tersebut berhasil diamankam setelah kendaraan truk berwarna biru yang digunakan untuk memuat hasil curiannya itu terjebak atau tertanam dilumpur, sehingga aksinya ketahuan sama warga, Rabu (26/5/2021).

Aksi kedua terduga pelaku yang terdata sebagai warga Uluale, Kecamatan Watang Pulu, Sidrap, diamankan unit Resmob Sat Reskrim Polres Sidrap berdasarkan laporan polisi Nomor : LPB/109/V/2021/SPKT/SSL/RES SIDRAP, tanggal 26 Mei 2021.

Demikian disampaikan Kasat Reskrim Polres Sidrap, AKP Benny Pornika yamg dikonfirmasi melalui ponselnya sesaat lalu membenarkan penangkapan dua pelaku dugaan tindak pidana pencurian batu merah.

“Anggota kami berhasil amankan terduga pelaku bersama barang bukti berupa satu unit mobil truk warna biru yang bermuat batu bata, serta 5.100 batu bata,”jelas Kasat Benny Pornika. 

Menurut Kasat Reskrim, sebelumnya, korban membeli dan menyimpan batu bata atau batu merah di sekitar lokasi pembangunan rumah miliknya yang tersisa sebanyak 5.100 buah.

Namun batu merah tersebut, kata AKP Benny, ditemukan telah dengan sengaja dipindahkan oleh orang lain dari tempat semula ke atas mobil truck tanpa seijin pemilik.

Dijelaskannya, hasi interogasi, pelaku mengakui perbuatannya itu, dan sialnya, saat sedang mencuri, mobil pelaku tiba-tiba mogok dan bannya terjebak di lumpur sehingga tidak bisa bergerak.

Tak hanya itu, pelaku juga mengaku telah mencuri batu bata sebanyak 4.000 buah di tempat yang berbeda, tepatnya di lokasi bangunan rumah di Jalan masuk kantor SKPD Sidrap.

“Kedua pelaku saat ini sudah diamankan di Mapolres Sidrap, sementara menjalani pemeriksaan, dan salah satu diantaranya merupakan residivis kasus pencurian HP pada 2017 lalu,”ujar AKP Benny Pornika. (Diah)

  • Bagikan