Kesal Dengan Jalanan Rusak, Wargapun Nekad Tanami Pohon Pisang

  • Bagikan
Kesal Dengan Jalanan Rusak, Wargapun Nekad Tanami Pohon Pisang


Sidrap, Infosiar.com — Merasa kesal dengan jalanan rusak yang terkesan tak diperhatikan atau diperbaiki yang berlokasi di jalan Asrama Polisi (Aspol), di Lautang Salo, Kelurahan Macorawalie, Kecamatan Panca Rijang, Kabupaten Sidrap, Sulsel, akhirnya wargapun nekad tanami pohon pisang ditengah jalan. 

Aksi penanaman pohon pisang ditengah jalan tersebut, merupakan bentuk kekesalan warga terhadap pemerintah kabupaten (Pemkab) Sidrap yang dinilai tidak peduli terhadap akses jalan poros Lautang Salo dan Kota Parepare yang kondisinya sudah sangat parah.

Menyikapi aksi warga jalan As pol, Anggota DPRD Sidrap dari fraksi NasDem, Saenal Rosi bersama Kepala Bidang Bina Marga Dinas PU, Muh Yusuf, didampingi Camat Panca Rijang dan Lurah Macorawalie melihat langsung kondisi jalan tersebut. 

Menurut Kabid Bina Marga, Muh Yusuf mengatakan, setelah ini, kita akan melakukan rapat koordinasi bersama pimpinan untuk membicarakan jalan rusak tersebut yakni jalan Aspol di Kelurahan Maccorawalie sepanjang 500 meter dan jalan Pramuka di Kelurahan Lalebata sepanjang 700 meter.

“Untuk tahun ini, Pemkab melalui Dinas PU Sidrap akan melakukan perbaikan jalan yang rusak serta pemeliharaan rutin seperti, meratakan jalan yang bergelombang,”kata Muh Yusuf, Selasa (8/6/2021). (Diah)

  • Bagikan