Ketua Bawaslu Sulsel Tekankan PKD Untuk Tetap Jaga Integritas

307 Kali Dilihat
Ketua Bawaslu Sulsel Tekankan PKD Untuk Tetap Jaga Integritas

Sidrap, Infosiar.com — Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Sulsel, Dr H L Arumahi MH menekankan kepada Pengawas Kelurahan Desa (PKD) untuk jaga integritas.

Hal itu disampaikan pada saat menghadiri pelantikan PKD pemilu serentak 2024 mendatang di Kabupaten Sidrap, Ahad (5/2/2023).

Selain dihadiri Ketua Bawaslu Sulsel, turut pula dihadiri pimpinan Bawaslu Sulsel dari Divisi Pencegahan dan Partisipasi Masyarakat, Amrayadi.

Kedua pimpinan Bawsalu itu, masing-manghadiri acara pelantikan PKD pada dua lokasi berbeda, yaitu, Laode Arumahi di Kecamatan Kulo dan Panca Rijang serta Amrayadi di Kecamatan Panca Lautang dan Tellu Limpoe.

Acara pelantikan PKD itu. turut didampingi Ketua Bawaslu Sidrap. asmawati Salam dan anggota Bawaslu lainnya dari Divisi Penanganan Pelanggaran dan Penyelesaian Sengketa (PPPS), Muhardin.

Usai pelantikan, L Arumahi menekankan kepada seluruh anggota PKD di Kabupaten Sidrap untuk menjaga integritas dan netralitas dalam melakukan pengawasan seluruh tahapan pemilu serentak 2024.

“Ingat kita semua sudah ucapkan sumpah dan janji pengawas pemilu dengan penuh tanggung jawab. Olehnya itu, kami harapkan untuk senantiasa menjaga integritas dan netralitas,” ujarnya.

Disamping itu, kedua pimpinan Bawaslu Sulsel juga mengingatkan kepada seluruh PKD untuk terus mengasah wawasan kepemiluannya.

“Pelajari regulasi terkait tugas dan wewenang pengawas PKD serta pelajari apa-apa yang menjadi titik fokus pengawasan kita pada semua tahapan pemilu,”harap Arumahi.

Sementara itu, Ketua Bawaslu Sidrap, Asmawati Salam mengatakan, pelantikan 106 PKD dilaksanakan di 11 Kecamatan yang ada di daerah ini.

“Hari ini, ada 6 Kecamatan yang melaksanakan pelantikan PKD. Untuk besok, ada 5 Kecamatan yang akan melakukan pelantikan,” jelas Asma, sapaan akrab Asmawati Salam. (Diah)