Ketua DPP PSMP Minta Nama Peserta Dibeberkan, Kabid Diklat : Masih Menunggu Dari BKN

  • Bagikan
Ketua DPP PSMP Minta Nama Peserta Dibeberkan, Kabid Diklat : Masih Menunggu Dari BKN


Sidrap, Infosiar.com — Sebanyak 62 peserta tes penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kabupaten Sidrap, Sulsel yang teridikasi terlibat melakukan kecurangan bekerjasama pihak tertentu.

Dari puluhan nama peserta tersebut, sejumlah elemen masyarakat didaerah ini meminta nama tersebut dibeberkan ke publik agar dapat diketahui dengan jelas.

Demikiam disampaikan Ketua Dewan Pimpinan Pusat Pemuda Solidaritas Merah Putih (DPP-PSMP), Anshar Ilo yang dikonfirmasi melalui ponselnya, Senin (1/11/2021).

“Kami meminta Kantor Regional IV BKN Makassar untuk segera merilis nama-nama peserta se Sulsel yang terindikasi melakukan konsfirasi kecurangan pada tes penerimaan CPNS tahun ini, termasuk 62 peserta dari Sidrap yang isunya santer beredar kalau ada sejumlah anak pejabat,”tegas Anshar.

Sementara itu, Kepala BKPSDM Sidrap, melalui Kabid Diklat  Irwan, mengatakan, nama-nama peserta tersebut, hingga saat ini belum diterina dari Kanreg IV BKN Makassar.

Menurutnya, surat permohonan yang dikirim beberapa hari lalu untuk meminta penjelasan dari BKN Makassar terkait temuan tim yang terindikasi melakukan kecurangan, hingga kini belum ada jawaban.

“Pihak BKN belum memberikan jawaban terkait surat yang kami kirim, termasuk nama-nama peserta CPNS yang terindikasi melakukan kecurangan pada penerimaan CPNS yang dilaksanakan di ruang pola kantor Bupati Sidrap, 2 hingga 5 Oktober 2021 lalu,”jelas Irwan. (Diah)

  • Bagikan