Ketua Kadin : Jalanan Rusak Pasti Hambat Perekonomian Warga

319 Kali Dilihat
Ketua Kadin : Jalanan Rusak Pasti Hambat Perekonomian Warga

Sidrap, Infosiar.com – Rusaknya sejumlah infrastruktur jalan di daerah ini, dipastikan berdampak negatif yang dapat menghambat perekonomian warga.

Seperti halnya jalan poros Sidrap- Soppeng, saat ini membutuhkan perhatian dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel untuk segera dilakukan perbaikan yang kondisinya sangat memprihatinkan.

Hal tersebut, ditegaskan Ketua Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) Kabupaten Sidrap, Andi Muhammad Yusuf Ruby, SE, di Pangkajene, Sidrap, Senin (9/1/2023).

Menurutnya, kerusakan jalan poros yang menghubungkan dua daerah bertetangga tersebut, sudah berlangsung cukup lama dan terus dikeluhkan warga.

Ia mengatakan, jika hal itu terus dibiarkan, maka dipastikan akan menghambat laju perekonomian warga, terutama masyarakat Sidrap.

“Pasti akan menghambat laju perekonomian. Apalagi kita tahu bersama, Sidrap ini adalah salah satu daerah penghasil beras dan pemasok telur terbesar di Sulsel,” ujar Yusuf Ruby yang kerap disapa P Ucu.

Dijelaskannya, infrastruktur jalan merupakan sarana dan prasarana vital yang sangat menentukan arus lalulintas untuk pendistribusian logistik perekonomian rakyat.

Oleh karena itu, lanjut P Ucu, infrastruktur jalan yang baik, patut menjadi prioritas utama pembangunan oleh pemerintah guna mendukung aktivitas warga dlaam menggerakkan ekonomi rakyat.

“Kebetulan jalan yang sudah lama rusak ini berstatus jalan provinsi, maka Pemprov Sulsel harus melakukan langkah komprehensif dalam berupaya melakukan perbaikan dengan cepat,”katanya.

Sebagai pengusaha, hambatan jalur distribusi, tentunya akan menambah beban ekonomi pebisnis dan kepada masyarakat atau memicu high cost economy. (Diah)