Ketua Pengda IMI Sulsel Minta Sirkuit Puncak Mario Diperhatikan

1,691 Kali Dilihat
Ketua Pengda IMI Sulsel Minta Sirkuit Puncak Mario Diperhatikan

Sidrap, Infosiar.com — Ketua Pengurus Daerah (Pengda) Ikatan Motor Indonesia (IMI) Sulsel, Rusdi Masse (RMS) meminta sirkuit Puncak, Mario. Rappang, Sidrap, Sulsel diperhatikan.

Pasalnya, asset Pemda Sidrap ini merupakan sirkuit permanen yang jadi kebanggaan masyarakat Sulsel sering digunakan untuk menggelar event regional dan nasional dalam menggelar balapan motor.

Hal tetsebut disampaikan mantan Bupati Sidrap dua priode, RMS saat menghadiri kejuaraan Sulawesi Cup Race (SCR) yang berlangsung selama dua hari, Sabtu-Ahad (27-28/5/2023).

SCR seri kedua yang dilaksanakan di sirkuit Puncak Mario Rappang, diikuti ratusan pembalap dari berbagai daerah se Sulawesi dan bahkan ada pula dari Papua.

RMS yang juga anggota DPR RI yang didampingi Katua Harian IMI Sulsel, Syaharuddin Alrif, Kapolres Sidrap, AKBP Erwin Syah dan Ketua IMI Sidrap, Abd Rahman Mustafa, berharap sirkuit ini terus dijaga dan dipelihara sehingga kelak mampu melahirkan pembalap nasional dari daerah ini.

“Selaku Ketua IMI Sulsel, ia berharap kepada Pemda Sidrap untuk memperhatikan dan menjaga aset daerah agar Sidrap kembali menjadi tuan Rumah di kejuaraan Nasional,” pinta Ketua DPW Partai NasDem Sulsel itu.

Ia.menambahkan, dengan terselengaranya SCR di Kabupaten Sidrap ini, khususnya di sirkuit Puncak Mario Rappang, itu artinya anak otomotif masih rindu dengan adannya balapan motor didaerah ini. (Diah)

.