KKG Gugus III Laingungan Gelar Pelatihan Kurikulum Merdeka Belajar

295 Kali Dilihat
KKG Gugus III Laingungan Gelar Pelatihan Kurikulum Merdeka Belajar

Sidrap, Infosiar.com — Kelompok Kerja Guru (KKG) Gugus III Lainungan, Kecamatan Wattang Pulu, Sidrap, Sulsel, menggelar pelatihan Kurikulum Merdeka Belajar.

Kegiatan KKG ke XX dilaksanakan di UPT SD Negeri 3 Lainungan, Senin (19/12/2022 dengan tema, “Pemanfaatan Akun Belajar Id dan Platform Merdeka Belajar.

Acara tersebut dihadiri Korwil Kecamatan Watang Pulu, Dahsan, pengawas wilayah, Baharuddin dan perwakilan dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Sidrap.

Hadir sebagai pateri dari sekolah penggerak yaitu, Arifin,  Alimuddin, dan dari guru penggerak Ika Pradita serta Nur Isma.

Yang menjadi pembelajaran dalam kegiatan itu adalah, materi platform merdeka belajar, modul belajar mandiri, login flatform merdeka belajar serta bentuk Aksi nyata.

Demikian disampaikan Korwil  Kecamatan Watang Puku, Dahsan yang dikonfirmasi melalui ponselnya, Senin (19/2022).

Menurutnya, kegiatan KKG ini agak berneda dengan sebelumnya, karena menggunakan seragam komunitas guru di wilayah Lainungan

“Tujuan dari kegiatan ini adalah, untuk mengoptimalisasi pemanfaatan akun id belajar dan Platform Merdeka Mengajar,” jelas Dahsan. (Ema/Diah).