KLB Partai Demokrat, Surya Paloh Turut Prihatin

  • Bagikan
KLB Partai Demokrat, Surya Paloh Turut Prihatin
Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh saat meresmikan kantor DPW Partai NasDem Sumut di Jalan Prof HM Yamin Nomor 41 Kota Medan, Kamis (20/2/2020)(KOMPAS.COM/MEI LEANDHA ROSYANTI)

Jakarta, Infosiar.com — Terkait KLB Partai Demokrat, Ketua umum Partai Nasdem Surya Paloh merasa turut prihatin terhadap konflik yang terjadi di tengah internal Partai.

Paloh berharap agar konflik yang terjadi di internal demokrat dapat segera terselesaikan dengan cara yang elegan serta tetap menjaga kehormatan partai besutan Susilo Bambang Yudhoyono itu.

“Kami berharap segala kemelut dan masalah yang menyertainya bisa segera diselesaikan dengan baik, elegan, dengan tetap menjaga kehormatan partai,” ujar Surya Paloh dalam keterangan tertulisnya, Jumat (5/3/2021),

Surya Paloh juga mengutarakan sedikit pendapatnya tentang partai demokrat dan mengatakan bahwa biar bagaimana pun Partai Demokrat pernah jadi fenomena didalam demokrasi kita, ucap Surya Paloh.

Baca Juga :  Hari Ini, Infosiar.com dan MCTv Kirim Bantuan Peduli Bencana Sulbar

“Bagaimana pun, Demokrat adalah partai yang telah menjadi bagian dari kehidupan demokrasi kita. Demokrat memiliki kedaulatannya yang oleh karena itu, jangan sampai, masalah atau kemelut yang terjadi tidak mengindahkan norma dan kewibawaan partai,” ucap dia.

Ia pun berharap bahwa Partai Demokrat dapat segera melewati semua ujian ini dengan baik dan terhindar dari perpecahan.

“Kita berharap Partai Demokrat bisa melalui cobaan ini dengan baik dan semoga Tuhan Yang Maha Kuasa melindungi kita semua dari perpecahan,” Harap dia.

Baca Juga :  Jelang Akhir Tugas, Kapolda Sulsel Bangun Rumah Tahfidz Quran

Seperti yang kita ketahui, kubu kontra AHY dan Kepemimpinan Ketua Umum Partai Demokrat menggelar Kongres Luar Biasa (KLB) di Hotel Hill, Sibolangit Deli Serdang, Sumatera Utara, yang berlangsung hingga Minggu (7/3/2021).

Pada KLB Partai Demokrat yang diselenggarakan tersebut, diputuskan bahwa Moeldoko yang juga menjabat sebagai Kepala Staf Kepresidenan (KSP) diangkat menjadi Ketua Umum dan Marzukie Alie sebagai Ketua Dewan Pembina.

Juga Pada KLB yang dipimpin oleh eks Kader Partai Demokrat sendiri Jhoni Allen Marbun, memutuskan bahwa Jabatan Ketua Majelis Tinggi dicabut. (DIAH)

  • Bagikan