Pelajar Yang Terseret Banjir, Kondisinya Mulai Membaik

261 Kali Dilihat
Pelajar Yang Terseret Banjir, Kondisinya Mulai Membaik

Sidrap, Infosiar.com — Salah seorang pelajar Satu Atap (Satap) 2 Batu, Kecamatan Pitu Riase, Sidrap, Sulsel yang terseret banjir, saat ini kondisinya mulai membaik setelah ditangani tim medis.

Dia adalah Juharia yang jadi korban saat menyeberangi sungai bersama temannya yang lain ketika mereka akan berangkat sekolah.

Demikian disampaikan Kepala Disdikbud Sidrap, Faizal Sehuddin yang mengunjungi langsung
korban di Desa Leppangeng, Kamis kemarin (10/11/2022).

Menurutnya, setelah melihat kondisi pelajar yang terseret banjir dengan luka disekujur tubuh, ia langsung berkoordinasi dengan Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) untuk segera diberikan penangan medis.

“Alhamdulillah, terima kasih kami ucapkan kepada pak Kadinkes, korban saat ini telah ditangani dengan baik oleh tim medis,”ujar Faizal, Jumat (11/11/2022).

Juharia yang duduk di bangku kelas 9 Satap 2 Batu itu tinggal di Dusun Rante Siwa, Desa Leppangeng, Kecamatan Pitu Riase, Kabupaten Sidrap, Sulsel dan kini sementara mendaparkan perawatan secara intensif di Puskesmas setempat.

Sekedar diketahui, ratusan peserta didik di wilayah itu, berjuang keras untuk menuntut ilmu, walaupun harus bertaruh nyawa dengan melalui jalan pegunungan terjal, hutan serta sungai yang yelah menyeret salah seorang pelajar. (Diah)