Korban Bencana Banjir Lutra Segera Terima Bantuan Kapolri

  • Bagikan
Korban Bencana Banjir Lutra Segera Terima Bantuan Kapolri
Korban Bencana Banjir Lutra Segera Terima Bantuan Kapolri


Makassar, Infosiar.online — Bantuan Kapolri, Jenderal Idham Azis berupa beras 30 ton yang diperuntukkan bagi korban bencana banjir bandang dan tanah longsor di Kabupaten Luwu Utara (Lutra) segera dibagikan.

Itu artinya, masyarakat yang terdampak dari musibah bencana alam yang terjadi Senin 13 Juli 2020 di wilayah itu, bakal menerima bantuan kepedulian orang nomor satu di jajaran Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri).

Hal tersebut disampaikan Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol Ibrahim Tompo melalui ponselnya, Jumat (24/7/2020).

Baca Juga :  Besok, Tersangka OTT Dikbud Sidrap di Serahkan ke JPU Kejati Sulsel

Menurutnya, bantuan Kapolri tersebut diserahkan langsung Kapolres Lutra, AKBP Agung Danar Gito kepada Bupati Lutra, Indah Putri Indriani, dihalaman Mapolres Lutra, hari ini, Jumat 24 Juli.

Bantuan Kapolri ini, kata Kombes Ibrahim, diharapkan dapat meringankan beban masyarakat yang terdampak bencana alam yang telah menelan puluhan korban jiwa dan merusak sejumlah rumahnya warga dan fasilitas umum lainnya di daerah itu.

“Alhamdulillah, sejauh ini, Polri dan TNI beserta unsur pemerintah lainnya tetap siaga dan memantau terus serta memberikan bantuan kepada masyarakat Lutra yang terkena dampak banjir bandang,” jelas Kombes Ibrahim.

Baca Juga :  Panitia Pelaksana Terbentuk, Konferkab PWI Sidek Akan Digelar

Sementara itu, Kapolres Lutra, Agung DG mengatakan, bantuan dari Kapolri ini, akan langsung dibawa ke posko bantuan yang tersebar pada 23 posko di daerah ini untuk selanjutnya dibagikan kepada masyarakat yang terdampak banjir bandang dan tanah longsor.

“Pagi ini, bantuan dari Kapolri akan langsung di bawa ke posko bantuan untuk segera dibagikan kepada masyarakat yang terdampak bencana alam didaaerah ini,”jelas Kapolres Agung. (Diah).

  • Bagikan