KPK OTT Pejabat Kemensos, Terkait Bansos Covid-19?

  • Bagikan
KPK OTT Pejabat Kemensos, Terkait Bansos Covid-19?
Gedung KPK (Ari Saputra/detikcom)

Jakarta, Infosiar.online — KPK kembali lagi lakukan operasi tangkap tangan (OTT). Kali ini KPK lakukan OTT pada petinggi Kementerian Sosial (Kemensos).
“Benar,” tutur Ketua KPK Firli Bahuri waktu diminta verifikasi, Sabtu (5/12/2020).

Petinggi yang bersangkutan telah diamankan pada Sabtu jam 02.00 WIB.

OTT ini diperkirakan berkaitan dengan Dana Bantuan sosial yakni mengenai penanganan wabah COVID-19.

“KPK sudah lakukan tangkap tangan terdakwa PPK pada program Bantuan sosial di Kemensos RI,” tutur Ketua KPK Firli Bahuri waktu diminta verifikasi, Sabtu (5/12/2020).

Baca Juga :  Puluhan Staf RS Arnum Terpapar Covid 19, Direktur : Klasternya Belum Jelas

Awalnya, beberapa saat lalu, KPK lakukan OTT pada mantan Menteri KKP Edhy Prabowo, Wali Kota Cimahi Ajay Muhammad Priatna, serta Bupati Banggai Laut Wenny Bukamo.

Petinggi PPK itu disangkakan menerima hadiah dari beberapa vendor PBJ bantuan sosial. “Sangkaan korupsi PPK telah terima hadiah dari beberapa vendor PBJ bantuan sosial di Kemensos RI dalam penanganan pandemi COVID-19,” tutur Ketua KPK Firli.

OTT dikerjakan pada Jumat (4/12/2020) jam 23.00-02.00 WIB. FIrli awalnya membetulkan OTT itu.

Baca Juga :  Beredar Kabar Vaksin Covid 19 Akan Kadaluarsa Pada Akhir Maret?, Ini Penjelasan Jubir Vaksin

“Benar,” tutur Ketua KPK Firli Bahuri waktu diminta verifikasi. “Beberapa terduga yang diamankan telah dibawa ke gedung Merah Putih untuk pemeriksaan dan pendalaman. Tolong kasih waktu kami bekerja dahulu,” kata Ketua KPK Firli Bahuri ke reporter, Sabtu (5/12/2020).

Menurut Firli KPK memiliki waktu 1×24 jam untuk tentukan status hukum beberapa pihak yang terkait dan dan diamankan dalam OTT tersebut. (RH)

  • Bagikan