KPU Ajak Mahasiswa Suksekan Pemilu dan Tidak Golput

224 Kali Dilihat
KPU Ajak Mahasiswa Suksekan Pemilu dan Tidak Golput

Sidrap, Infosiar.com — Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sidrap, mengajak mahasiswa untuk mensukseskan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 yang akan datang dan menghimbau tidak Golput.

Hal itu disampaikan Koordinator Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih Masayarakat dan SDM, KPU Sidrap, Ahwan Ali usai jadi nara sumber pada kegiatan “Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Majasiswa” di kampus Universitas Ikhsan, Sidrap, Kamis (25/8/2022).

“Kami berharap agar adik- adik mahasiswa turut serta dan ikut menyukseskan perhelatan kontestasi pemilu dan pemilihan 2024 mendatang. Paling tidak ikut serta dalam menggunakan hak suara. Intinya agar mereka tidak golput,” Jelas Akhwan Ali.

Menurut Akhwan, selain menyampaikan bahaya golput, ia juga mengimbau agar mahasiswa cerdas memilih, tidak menjadi bagian dari penyebar berita hoax yang berhubungan dengan pemilu dan pemilihan, serta menolak praktik politik uang, dan tidak terpengaruh politisasi SARA.

“Sengaja kami sampaikan kepada adik-adik mahasiswa, agar kedepannya mereka menjadi pemilih yang cerdas, termasuk tidak ikut serta dalam menyebarkan hoax kepemiluan, menolak peraktik politik uang, dan yang paling substansi tidak terpengaruh politisasi SARA,”pesan Ahwan

Hal tersebut tentu sangat berbahaya, karena dapat merusak persatuan dan kesatuan bangsa, sehingga kami himbau agar pesta demokrasi ini dapat berjalan sukses, aman dan lancar.

Dijelaskannya, kegiatan sosialisasi tersebut berlangsung meriah yang dikarenakan tingginya animo mahasiswa yang bertanya tentang kepemiluan, dan dalam sosialisasi itu juga disiapkan tanya jawab, seputar kepemiluan.(Diah)