KPU Sidrap Gelar Focus Group Discussion Bakohumas

  • Bagikan
KPU Sidrap Gelar Focus Group Discussion Bakohumas

Sidrap, Infosiar.com — Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sidenreng Rappang, menggelar Focus Group Discussion (FGD), bersama dengan sejumlah unsur pimpinan instansi di lingkup pemerintahan di Kabupaten Sidenreng Rappang, Kamis (3/6/2021).

Kegiatan yang dilangsungkan di aula KPU Sidrap, memunculkan sejumlah ide terkait sinergitas kehumasan di era digital, dipimpin langsung oleh Ketua KPU Sidrap, Syamsuddin Saleng, dan dihadiri anggota KPU lainnya yakni Saharuddin, Rasmawati, Aco Ilham dan Akhwan Ali.

KPU Sidrap Gelar Focus Group Discussion Bakohumas
KPU Sidrap Gelar Focus Group Discussion Bakohumas 4

Informasi lainnya, kegiatan tersebut dihadiri sejumlah unsur pimpinan, dan staf humas dari Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo), Polres Sidrap, Kajaksaan Negeri Sidrap, Kodim 1420 Sidrap, dan Bawaslu Sidrap, dan sejumlah staf KPU setempat.

“Kami berharap dengan digelarnya agenda ini, bisa mengawal penyebaran informasi, khususnya demokrasi dan kepemiluan di Kabupaten Sidenreng Rappang,” kata Syamsuddin.

Selain itu, Ketua Divisi Partisipasi Masyarakat (Parmas) dan SDM KPU Sidrap, Akhwan Ali, yang memandu pelaksanaan FGD tersebut, mengatakan bahwa kegiatan tersebut banyak memberikan informasi dan masukan terkait pembentukan Bakohumas di KPU Sidrap.

KPU Sidrap Gelar Focus Group Discussion Bakohumas

“Kami mengucapkan banyak terima kasih, karena dalam forum tersebut muncul saran dan masukan, seperti, jenis konten apa yang harus diperkuat dalam rangka sosialisasi kepemiluan kedepan, hingga hal teknis, seperti adanya group whatsapp, yang beranggotakan perwakilan dari tiap tiap instansi guna mengkoordinir lalu lintas penyebaran berita,” jelasnya.

Sementara itu, Kasi Intel Kejari Sidrap, Adityo Ismutomo dalam forum tersebut mengatakan bahwa secara kelambagaan mengapresiasi di adakannya FGD bakohumas tersebut. Ia bahkan memberikan saran dan masukan.

“Ada baiknya berita yang dikoordinasikan adalah berita yang mengandung unsur demokrasi dan kepemiluan, dan konten yang disediakan dikemas secara menarik agar menarik bagi pembaca, khususnya kalangan pemilih pemula,” sarannya.

Koordinator Divisi Pengawasan, Hubungan Masyarakat dan Hubungan Antar Lembaga, Bawaslu Sidrap, Andi Saiful mengaku mendukung kegiatan tersebut. Ia juga menyampaikan masukan secara teknis, dan peningkatan SDM di kehumasan.

“Secara kelembagaan tentu kami mendukung. Namun menurut saya sebaiknya mekanismen Bakohumas ini diperjelas, seperti teknis pelaksanaan, hingga penentuan SDM selaku operator pada pelaksanaan kegiatan Bakohumas,” jelasnya.

Hal senada juga diungkapkan oleh Kepala Bidang Humas Kominfo Sidrap Anwar D Nurdin, Mengatakan bahwa badan koordinasi ini sangat baik, minimal mampu mempersempit isu isu hoax, terkait pelaksanaan pemilu di masa mendatang. (Mat).

  • Bagikan