KPU Sidrap Sosialisasikan Tahapan Pemilu Serentak ke Waga

KPU Sidrap Sosialisasikan Tahapan Pemilu Serentak ke Waga

Sidrap, Infosiar.com — Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sidrap mensosialisasikan tahan Pemilu serentak 2024 kepada warga Sidrap, Sulsel.

Sosialisasi tahapan pemilu serentak tersebut, dirangkaikan dengan penandatanganan kesiapan warga dalam menyuskseskan Pemilu 14 Februari 2024 dan dihadiri ratusan warga yang digelar dipelataran Ganggawa, Pangkajene, Sidrap, Ahad (19/6/2022).

Tak hanya penandatanganan siap menyukseskan pemilu, KPU Sidrap juga membagikan gantungan kunci sebagai cindra mata dan tanda jika tahapan pemilu 2024 sudah dimulai.

Demikian disampaikan Ketua KPU Sidrap, Syamsuddin Saleng, di dampingi seluruh komisioner KPU Sidrap, saat menyampaikan orasinya di depan warga.

“Kami ingatkan, tahapan pemilu 2024 sudah dimulai 14 Juni 2022 lalu. Maka dari itu, kami sampaikan bahwa pemilihan Presiden dan Wakil Presiden RI, DPR RI, DPD RI, DPRD Provinsi, dan DPRD Kabupaten/Kota akan dilakukan pada 14 Februari 2024 mendatang,” jelas Syamsuddin Saleng.

Sementara itu, Koordinator Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilu, Partisipasi masyarakat, dan SDM Akhwan Ali mengatakan, selain di Pelataran Ganggawa Pangkajene, KPU Sidrap juga akan mendatangi dan melakukan sosialisasi di beberapa tempat seperti, Pasar Rappang dan Pasar Amparita.

“Bukan hanya di Maritenggae, kami akan terus mensosialisasikan tahapan pemilu 2024 di sejumlah titik seperti Pasar Rappang dan Pasar Amparita, termasuk sekolah dan kampus-kampus di daerah ini,” kata Ahwan. (Diah)