Kunker ke Dapilnya, H Pilli Bantu WC Umum di Lokasi Wisata di Enrekang

  • Bagikan
Kunker ke Dapilnya, H Pilli Bantu WC Umum di Lokasi Wisata di Enrekang
Kunker ke Dapilnya, H Pilli Bantu WC Umum di Lokasi Wisata di Enrekang

Enrekang, Infosiar.online — Kunjungan Kerja (Kunker) di Daerah Pemilihan (Dapil) nya di Kabupaten Enrekang, anggota DPRD Provinsi Sulsel dari Fraksi Partai Golkar, H Zulkifli Zain yang kerap disapa H Pilli, bantu pembuatan Water Closed (WC) umum di lokasi wisata Buntu Sumbang.

Bantuan pembangunan dua unit WC umum tersebut, diperuntukkan bagi  wanita dan laki-laki yang berkunjung kelokasi wisata tersebut yang berlokasi di Kelurahan Matarang, Kecamatan Anggeraja, Enrekang, Sabtu kemarin (14/11/2020).

H Pilli yang membidangi komisi B terkait Pertanian, Perkebunan. Kehutanan Ekonomi, UMKM dan Pariwisata itu, melakukan kunjungan kerja (Kunker) guna mengetahui potensi wisata yang ada di bumi Massenrempulu (Maspul).

Baca Juga :  Polisi Geledah Kontrakan Milik Pelaku Bom Bunuh Diri di Makassar

“Lokasi wisata ini sangat viral di Media Sosial (Medsos), namun setelah kami kunjungi, ternyata belum dilengkapi fasilitas utama, sehingga kami putuskan untuk bantu pembuatan WC umum,”ujar H Pilli yang setiap kunkernya selalu meninggalkan sesuatu yang bermanfaat.

Pada kesempatan kunkernya, mantan Ketua DPRD dan Ketua DPD II Partai Golkar Sidrap itu, juga membocorkan bagaimana cara mendapatkan bantuan dari pemerintah provinsi terutama bagi masyarakat petani. 

“Kalau masalah pertanian, silakan ajukan permohonan dengan syarat lembaga itu harus lengkap izinnya, nanti kita kawal,” tutur anggota dewan ini yang banyak kerja dan sedikit bicara. 

Baca Juga :  Rapat Persiapan Rencana Pameran Bonsai, Ini Jadwal & Lokasinya

Dijelaskannya, dirinyapun sangat mendorong kemajuan pertanian di Kabupaten Enrekang, sehingga perlu perhatian khusus semua Stake Holder. Dan salah satu bentuk perhatiannya  adalah, mengunjungi langsung lokasi yang dipusatkan di lokasi wisata malam ini. 

“Kami akan terus bersinergi dengan pemerintah setempat untuk memajukan pertanian disini,”ujar pria yang dikenal memiliki ratusan tanaman buah itu. 

Untuk itu, sambung H Pilli, semua lahan di daerah ini, akan kita dorong menjadi lahan produktif dan juga akan terus mengawasi agar tidak ada lahan pertanian yang dialih fungsikan sesuai dengan amanah Perda Nomor 4 tahun 2014. (Diah)

  • Bagikan