Kurang Lebih 500 Ton Beras Bansos Akan Disalurkan Bulog Sidrap ke Masyarakat

  • Bagikan
Kurang Lebih 500 Ton Beras Bansos Akan Disalurkan Bulog Sidrap ke Masyarakat
Kurang Lebih 500 Ton Beras Bansos Akan Disalurkan Bulog Sidrap ke Masyarakat


Sidrap, Infosiar.online — Kurang lebih 5 ratus ton beras bantuan sosial (Bansos) dari Kementerian Sosial RI akan disalurkan kantor Sub Divisi Regional (Divre) Badan Urusan Logistik (Bulog) Sidrap kepada masyarakat didaerah ini.

Bantuan tersebut diperuntukkan kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) untuk program Keluarga Harapan (PKH) yang jumlahnya mencapai 8.909 kepala keluarga (KK).

Demikian disampaikan Kepala Sub Divre Bulog Sidrap, Hj Arwiyati usai me Launching Bansos di Gudang Bulog Tanete di jalan Poros Soppeng, Kecamatan Maritenggae, Sidtap, Kamis (1/10/2020).

Menurutnya, bantuan beras itu diberikan  selama tiga bulan, yang terhitung sejak Agustus, September dan Oktober 2020 sebanyak 400.905 kg atau kurang lebih 5 ratus ton, khususnya dimasa pandemi covid-19 sekarang ini.

Baca Juga :  Wow, Pengadaan Bulog Sidrap Tahun Ini Oper Target, Ini Yang Dicapai

“Bantuan beras ini akan disalurkan kepada 8.909 penerima manfaat yang ada di 106 Desa/Kelurahan pada 11 Kecamatan didaerah ini dengan kerjasama Dinas Sosial dan PHK Sidrap,” jelas Ny Arwiyati..

Dijelaskannya, penyaluran beras bantuan bagi penerima manfaat, akan diberikan masing-masing 1 zak beras berisi 15 Kg untuk jatah setiap bulan.

“Penyaluran yang kita lakukan saat ini langsung untuk Agustus dan September. Artinya, warga akan menerima beras sebanyak dua zak atau 30 Kg setiap penerima manfaat,” Kata Arwyati Ridwan.

Ia mengatakan, pada lauching bansos yang dilakukan itu langsung didistribusikan sebanyak 65.070 dengan menggunakan 10 unit mobil truk ke lima Kecamatan.

Baca Juga :  Kurang Ajar, Lelaki Paruh Baya Lecehkan Bocah Kelas 1 SD, Begini Kronologisnya

Diantaranya, kata Ny Arwiyati, Kecamatan Pitu Riase sebanyak 7.440 Kg, Kecamatan Baranti,15.900 Kg, Kecamatan Panca Rijang12.330 Kg, Kecamatan Pitu Riawa,10.800 Kg, dan Kecamatan Watang Sidenreng 18.600 Kg.

Sementara itu, Plt Kadis Sosial Sidrap, Andi Tolo Walenna menyampaikan, bantuan ini diharapkan dapat meringankan beban warga yang terdampak virus corona (covid-19).

“Jadi selama tiga bulan ini, warga diberikan beras sebanyak 15 Kg perBulan. Jadi total selama tiga bulan sebanyak 45 Kg. Mudah-mudahan bantuan ini bisa bermanfaat,” tandasnya. (Diah)

  • Bagikan