Lagi-Lagi, H Pilli Kembali Wujudkan Kepedulian Sosialnya

Lagi-Lagi, H Pilli Kembali Wujudkan Kepedulian Sosialnya

Sidrap, Infosiar.com — Lagi-lagi, H Zulkifli Zain alias H Pilli, kembali mewujudkan kepedulian sosialnya yang siap membantu biaya pengobatan salah seorang bocah lelaki yang tidak sengaja menelan uang koin.

Dia adalah, Rezki (6) yang tinggal di Desa Sumpangmango, Kecamatan Pitu Riawa, Sidrap, Sulsel saat ini masih merasakan sakit akibat koin yang ditelannya masih nyangkut di tenggorokannya sesuai hasil foto rontgen.

Upaya yang dilakukan pihak orang tua bocah tersebut, membawa ke Puskesmas terdekat untuk diperiksakan, namun dirujuk ke RS Nemal Pangkajene, Sidrap guna penanganan lebih lanjut.

Setelah ditangani pihak RSl, mereka dianjurkan untuk rawat nginap sambil melihat perkembangan korban, tapi harus membayar biaya akibat belum memiliki kartu tanggungan BPJS Kesehatan.

“Anak kita harus masuk pasien umum karena tidak punya kartu BPJS dengan biaya permalam sebesar Rp 170 ribu perhari,” ujar orang tua korban, Umar (44) yang dikonfirmasi melalui ponselnya, Jumat (24/12/2021).

Mendengar penjelasan perawat yang menangani anaknya, diapun langsung kaget, belum termasuk biaya operasi dan obat-obatan lainnya dengan estimasi biaya Rp 10 juta lebih.

“Saya tidak sanggup dengan biaya sebesar itu pak, apalgi saya hanya bekerja serbutan saja yang hasilnya tidak tetap, apalgi saya harus membiayai dan menjaga 5 anak saya setelah pisah ranjang dengan isteri saya pak,”keluh Umar.

“Setelah kondisi anak saya viral di media sosial, sayapun mendapat telpon dari H Pilli yang sanggup dan siap membantu semua biaya yang dibutuhkan dalam memulihkan kondisi anak, termasuk biaya operasi bila hal itu terpaksa dilakukan,”kata Umar dengan nada sedih.

Mendengar kesiapan H Pilli yang siap membantu dan menganjurkan pemeriksaan intens di RS Arnum Rappang, iapun bersama keluarga merasa lega dan mengucapkan terima kasih atas perhatian dan kepeduliannya kepada kami sebagai orang kecil.

“Semoga bantuan kepeduliannya itu, mendapat imbalan dari Allah SWT dan semoga sukses pula dalam menjalankan amanahnya sebagai wakil rakyat di DPRD Sulsel,”harap Umar.

Sementara itu, H Pilli yang dikonfirmasi melalui ponselnya sesaat lalu, enggan mengomentari bantuan kepeduliannya itu, namun dia berharap agar anak tersebut dapat ditangani dengan mengeluarkan uang koin yang masih bersarang di tenggorokannya. (Man)