Lahan Perkebunan Warga Terbakar, Arus Lalulintas Terganggu

310 Kali Dilihat
Lahan Perkebunan Warga Terbakar, Arus Lalulintas Terganggu

Sidrap, Infosiar.com — Kebakaran yang terjadi disalah satu lahan perkebunan warga, membuat arus lalu lintas dijalan.poros utama Sidrap-Parepare terganggu akibat asap tebal yang mengganggu penglihatan pengendara.

Kebakaran tersebut terjadi pada Ahad (17/9/2023) sekira pukul 20.30 Wita, tepatnya di sekitar lokasi kurang lebih 100 meter dari pabrik pakan ternak ayam, Jafpa, di Desa Mattirotasi, Kecamatan Watang Pulu, Sidrap, Sulsel.

Sumber api tersebut berasal dari aktivitas pemilik lahan perkebunan yang membakar dedaunan dan ranting pohon yang kering sehingga merembes ke pohon lain hingga mendekati jalan poros utama.

Menerima laporan warga, petugas Polsek Watang Pulu, Sidrap, langsung bergegas kelokasi untuk melakukan pemadaman bersama warga dan mobil Damkar yang sebelumnya telah dihubungi piket SPKT Polsek.

“Alhamdulillah, kebakaran lahan perkebunan warga berhasil dipadamkan sekira pukul 20.30 Wita atas upaya yang dilakukan sejumlah personel dan warga serta mobil Damkar milik Pemkab Sidrap,” ujar Kapolsek Watang Pulu, AKP Suwandi sesaat lalu melalui ponselnya.

Setelah api berhasil dipadamkan, lanjut Kapolsek Suwandi, arus lalu lintas dari dua arah kembali normal dengan melibatkan sejumlah personel untuk melakukan penertiban bagi pengendara. (Yun/Diah)