Lakalantas Antara Mobil Tronton Vs Avansa Telan Korban

384 Kali Dilihat
Lakalantas Antara Mobil Tronton Vs Avansa Telan Korban

Sidrap, Infosiar.com — Kecelakaan lalulintas (Lakalantas) uang terjadi antara satu unit mobil truk jenis Isuzu Tronton dengan mobil Toyota Avanza, Kamis dini hari (8/6/2023) sekira pukul 03.54 Wita, kembali menelan seorang korban.

Kejadian tersebut berawal ketika pengemudi mobil truk Isuzu tronton dengan nopol B 9519 PIN yang dikemudikan lelaki Yusran yang bergerak dari arah barat atau Parepare menuju arah timur atau Pangkajene, Sidrap.

Tiba-tiba muncul satu unit mobil Toyota Avanza dengan nopol DP 1997 CY yang dikemudikan lelaki Muh Nasir (45) yang muncul dari arah selatan jalan Pacuan Kuda dengan memuat penumpang 5 orang, 2 diantaranya perempuan dan 3 orang lelaki.

Diduga kuat lakalantas itu terjadi akibat pengemudi Avanza tidak mampu mengendalikan kecepatan kendaraannya sehingga langsung menabrak dari samping kanan mobil truk Isuzu tronton yang mengakibatkan salah seorang penumpangnya lelaki Makmur (25) meninggal dunia.

Demikian disampaikan Kapolres Sidrap, AKBP Erwin Syah melalui Kasi Humas Polres Sidrap, AKP Zakaria Lessa yang dikonfirmasi melalui ponselnya, Kamis (8/6/2023).

Menurutnya, keempat korban lakalantas penumpang mobil Avanza, saat ini sedang mendapat perawatan intensif pada dua Rumah Sakit berbeda didaerah ini, yakni RS Nemal Pangkajene dan RS Arnum Rappang, Sidrap.

“Kalau korban yang meninggal atas nama Makmur, sebelumnya mendapat perawatan di Puskesmas Lawawoi, Kecamatan Watang Pulu Sidrap dengan luka serius pada bagian kepala atas,”jelas Zakaria.

Dijelaskannya, dari kejadian lakalantas tersebut, kerugian materi yang dialami kedua korban diestimasi sebesar Rp 50 juta, dan dua unit kendaraan telah dimankan Sat Lantas Polres Sidrap.

Untuk diketahui nama-nama korban penumpang Toyota Avanza, lanjut Zakaria, yaitu, perempuan Lestari (19), perempuan Rizka (19), lelaki Sunre (19), Ahmad Rifli (19) dan Makmur (25) yang meninggal dunia. (Diah)