Lampu Jalan Tidak Berfungsi, Dua Kendaraan Terlibat Tabrakan

  • Bagikan
Lampu Jalan Tidak Berfungsi, Dua Kendaraan Terlibat Tabrakan
Lampu Jalan Tidak Berfungsi, Dua Kendaraan Terlibat Tabrakan


Sidrap, Infosiar.online — Lampu jalan yang diadakan pemerintah kabupaten (Pemkab) melalui Dinas Perhubungan (Dishub) Sidrap disejumlah jalur rawan kecelakaan lalulintas didaerah ini, sebagian tak berfungsi.

Akibatnya, pengemudi mobil atau pengendara motor seringkali mengalami kecelakaan, sehingga tidak sedikit warga yang jadi korban, baik meninggal dunia maupun kerugian materi.

Seperti yang terjadi jalur poros Rappang-Pangkajene, Sidrap, Senin (6/12/2020) sekira pukul 10.00 Wita, dua kendaraan  terlibat tabrakan akibat lampu jalan yang berlokasi di perempatan jalan kampung Lautang Salo, Kelurahan Macorawalie, Kecamatan Panca Rijang, Sidrap tidak berfungsi.

Baca Juga :  Tak Mampu Kuasai Laju Kendaraan, Pengemudi Honda Brio Tewas Ditempat

Dari musibah tersebut, pengendara mobil yang muncul dari arah Selatan menuju Utara, menabrak pengemudi motor dari arah Barat ke Timur, sehingga korban pengendara motor langsung di larukan ke RS Arnum, Rappang, Sidrap.

Sejumlah warga yang ditemui dilokasi kecelakaan, sangat menyayangkan kurang pedulinya Dishub Sidrap yang terkesan kurang peduli terhadap markas jalan, termasuk lampu jalan yang sudah lama tidak berfungsi.

Baca Juga :  Lakalantas Telan Dua Orang Korban Pejalan Kaki di Jalan Poros Sidrap-Wajo

“Sudah seringkali terjadi kecelakaan di tempat ini, karena lampu jalan tidak pernah berfungsi, sehingga kalau hal ini terus diabaikan, tidak menutup kemungkinan masih terjadi lakalantas yang dapat menelan korban jiwa,”ujar Amir yang diamini sejumlah warga lainnya.

Kasus lakalantas tersebut, saat ini sudah ditangani piket Lakalantas Polres Sidrap, dan mengamankan dua unit kendaraan yang terlibat kecelakaan. (Diah).

  • Bagikan