Data Sementara, 9 Luka Dan 1 Tewas Akibat Ledakan Bom Di Gereja Katedral Makassar

  • Bagikan
Ledakan Bom Di Gereja Katedral Makassar

Makassar, Infosiar.com — Sebuah ledakan bom di gereja Katedral, Makassar, Sulawesi Selatan pada hari ini Minggu (28/3/2021) sekira pukul 10.35 Wita.

Kapolda Sulsel Irjen Pol Merdisyam mengatakan, Efek dari ledakan ini menewaskan seseorang yang diduga pelaku bom bunuh diri.

Sampai saat berita ini dirilis, Kepolisian Daerah Sulawesi Selatan belum bisa dipastikan identitas dan jenis kelamin pelaku.

“Masih belum bisa dipastikan siapa pelaku dan jenis kelaminnya,” dilansir dari Breaking News KompasTV.

Baca Juga :  Alumni Akpol Angkatan 89 Lakukan Aksi Solidaritas, Ini Harapan Irwasda Polda

Selain yang tewas yakni diduga pelaku bom bunuh diri, juga tercatat sembilan orang yang mengalami luka-luka didalam ledakan ini.

Korban luka kemudian langsung dibawa ke Rumah Sakit terdekat untuk memperoleh perawatan medis.

Merdisyam juga mengatakan, bahwa pelaku diduga berjumlah satu orang datang dengan mengendarai sepeda motor serta sempat memaksa untuk masuk ke area gereja.

Baca Juga :  Sodeng Auto Club Berbagi di Panti Asuhan Sejati

“Pelaku naik motor mau masuk ke dalam gereja, tapi ditahan oleh petugas pengamanan pintu gerbang Gereja Katedral,” tutur Kapolda Merdisyam.

Ledakan ini terjadi tepat di depan pintu gerbang Gereja Katedral Makassar, pasca kejadian tampak garis polisi (Police Line) telah terpasang dan personel densus 88 anti teror untuk Olah TKP. (***).

  • Bagikan