Lelaki Separuh Baya Ditemukan Meninggal Tanpa Busana

Lelaki Separuh Baya Ditemukan Meninggal Tanpa Busana

Sidrap. Infosiar.com — Warga Kelaurahan Baru Lappa, Kecamatan Watang Pulu, Sidrap, digegerkan dengan penemuan mayat lelaki deparuh baya tanpa busana di dalam kamar rumahnya sendiri.

Lelaki tersebut teridentifikasi bernama Iskandar Paleseangi (57) yang beralamat di BTN Salsabila Blok F3, Kelurahan Batu Lappa, Kecamatan Watang Pulu, Sidrap, Sulsel, Rabu kemarin (23/3/2022).

Penemuan mayat itu, awalnya diketahui lelaki Alimuddin yang mencium aroma tidak sedap atau bau busuk yang menyengat dari rumah korban sekira pukul 18.45 Wita.

Merasa penasaran dengan sumber bau itu, sekira pukul 20.00 Wita, Alimuddin selaku ketua RT bersama warga lainnya mendobrak pintu rumah dan menemukan korban dalam keadaaan terbujur kaku tanpa busana di dalam kelambu.

“Korban diduga meninggal dunia kurang lebih seminggu yang lalu, karena kondisi daging ditubuhnya sudah menghitam dan mengeluarkan bau busuk yang menyengat,”ujar Alinuddin yang turut dibenarkan lelaki Tompo (30) yangvtak lain sepupu korban.

Menurut Tompo, almarhum memang memiliki riwayat penaykait yang selama ini dideritanya berupa gejala prostat dan stroke ringan, sehingga waktunya kebanyakan dihabiskan di rumah.

Kapolsek Watang Pulu. IPTU Jayadi Djaya yanh dikinfirmasi melalui ponselnya, Jumat (25/3/2022) membenarkan adanya penemuan mayat lelaki di wilayah kerjanya.

Ia mengatakan, ditubuh korban tidak ditemukan adanya tanda- tanda kekerasan, dan terakhir kali melakukan komunikasi dengan adik kandungnya lelaki Sanapati sekitar 10 hari sebelum di temukan meninggal.

“Menurut penuturan tetangga, korban terakhir terlihat tanggal 5 Maret 2022 lalu dirumahnya pada saat korban menerima undangan pernikahan,”ujar IPTU Jayadi.

Dijelaskannya, keluarga korban tidak bersedia di lakukan otopsi dan menganggap hal tersebut sebagai musibah dengan membuat surat pernyataan dan tidak menuntut Polri. (Diah)