Lima Anggota PWI Sidrap Siap Ikuti Kegiatan Peningkatan Kompetensi

  • Bagikan
Lima Anggota PWI Sidrap Siap Ikuti Kegiatan Peningkatan Kompetensi
Lima Anggota PWI Sidrap Siap Ikuti Kegiatan Peningkatan Kompetensi


Sidrap, Infosiar.online — Salah satu program Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) dalam meningkatkan kemampuan dan kompetensi anggotanya dalam penulisan berita, dalam waktu dekat ini akan menyelenggarakan pendidikan secara berjenjang.

Kegiatan yang dikemas dalam bentuk Uji Kimpetensi Wartawan (UKW) tersebut, PWI Provinsi Sulsel bekerjasama dengan Dewan Pers pusat yang akan dilaksanakan 26 hingga 27 September 2020 mendatang, di Makassar.

Demikian disampaikan Pelaksana Tugas (Plt) Ketua PWI Sidrap-Enrekang, Marno Pawessai saat melakukan pertemuan dengan sejumlah anggota PWI didaerah ini yang turut dihadiri mantan Ketua PWI Sidrap-Enrekang, Hasman Hanafi, di Warkop Kincir, Pangkajene, Sidrap, Kamis (17/9/2020).

Baca Juga :  Masyarakat Dihimbau Tetap Patuhi Protokol Kesehatan, Ini Pesan Kapolda

Dalam pertemuan tersebut, Marno bersama Hasman Hanafi memberikan masukan terkait sejumlah ketentuan dan persiapan administrasi yang harus dipenuhi dalam mengikuti kegiatan UKW tahun ini.

“Alhamdulillah, dari hasil pertemuan itu, untuk kegiatan yang akan dilaksanakan tahun ini, 5 anggota PWI Sidrap menyatakan diri siap mengikuti pendidikan peningkatan kualitas penulisan yang akan diikuti 5 orang dari berbagai media,”jelas Marno. 

Baca Juga :  Kapolda: 150 Ribu Jiwa Masyarakat Sulsel Kita Selamatkan Dari Penggunaan Narkoba

Dijelaskannya, sebelum mengikuti kegiatan UKW, para peserta dari berbagai daerah di Sulsel, akan mengikuti bimbingan tekhnis (Bimtek) oleh PWI Sulsel sebagai pentelenggara.

“Ini merupakan pertemuan perdana bersama anggota setelah saya mendapat penunjukan sebagai Plt Ketua PWI Sidrap-Enrekang. Saya juga berharap, agar seluruh anggota PWI dari Sidrap yang ikut UKW nantinya dapat lulus 100 persen,”kata Marno Pawessai, yang juga Pemimpin umum Merpos group. (Diah).

  • Bagikan