Mahasiswanya Meninggal Dunia, Rektor UMS Rappang Berduka

706 Kali Dilihat
Mahasiswanya Meninggal Dunia, Rektor UMS Rappang Berduka

Sidrap, Infosiar.com — Mengetahui salah seorang mahasiswanya meninggal dunia, Rektor Universitas Muhammadiyah Sidrap (UMS) Rappang, Prof Dr Jamaluddin Ahmad turut berduka.

Hal itu diungkapkan setelah menerima berita duka dari rekan mahasiswa lainnya terkait meninggalnya Alfian Trisna di RS Arifin Nu’mang (Arnum) Rappang, Rabu (13/9/2023) sekira pukul 10.00 Wita.

Inna lillahi Wainna Ilaihi Rojiun, atas nama keluarga besar UMS Rappang turut berduka cita atas meninggal anak didik kami. Semoga amal ibadahnya diterima disisi Allah SWT dan diberi tempat yang layak disisinya, serta keluarga yang ditinggal, diberi ketabahan dalam menerima cobaan ini, amin,” ujar Prof Jamal.

Sementara itu, Dr Sofyan M.AP salah seorang dosen UMS Rappang yang dikonfirmasi terpisah menjelaskan, almarhum Alfian Trisna merupakan salah seorang mahasiswa semester V jurusan Adimistrasi Publik yang beralamat di Benteng Pesantren, Kelurahan Bemteng, Kecamatan Baranti, Sidrap.

Dijelaskannya, almarhum dimata rekan-rekan mahasiswa dan dosen UMS, dikenal ramah dan mudah bergaul, sehingga kepergian almarhum untuk selamanya menjadi duka mendalam bagi semua yang ditinggal.

“Sesuai hasil pemeriksaan medis di RS Arnum, almarhum memiliki riwayat penyakit yang sudah lama ia derita, dan baru diketahui setelah di opname selama 4 hari, namun akhirnya meninggal dunia,” jelas Dr Sofyan, Wakil Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis UMS Rappang. (Mia/Diah).