Manfaatkan Reses, Syahar Kembali Serap Aspirasi Warga, Ini Lokasinya

  • Bagikan
Manfaatkan Reses, Syahar Kembali Serap Aspirasi Warga, Ini Lokasinya
Manfaatkan Reses, Syahar Kembali Serap Aspirasi Warga, Ini Lokasinya


Sidrap, Infosiar.online — Reses masa persidangan III, Wakil Ketua DPRD Provinsi Sulsel, Syaharuddin Alrif S.IP MM kembali menemui konstituennya di Desa Talawe, Kecamatan Watang Sidenreng, Sidrap, Jumat (19/6/2020). 

Setelah melakukan reses tiga hari lalu dibeberapa lokasi sebelumnya, hari ke empat ini Syaharuddin Alrif yang kerap di sapa Syhar kembali melakukan hal yang sama dengan tetap mengacu pada protokol kesehatan guna menvgah penularan virus corona (Covid 19).

“Setiap reses yang kami lakukan, dibagi dalam 3 sesi, dan serial sesi diikuti 50 peserta dengan mengatur jarak dan setiap peserta harus memakai masker serta mencuci tangan menggunakan sabun yang telah disiapkan panitia,”ujar Syahar yang dikonfirmasi melalui ponselnya sesaat lalu.

Baca Juga :  Target NasDem Untuk Pilkada Serentak Sulsel Tercapai, Ini Penjelasan Syahar

Dihapadan peserta, Syahar menyerap aspirasi warga dengan mengungkap sejumlah masalah, seperti, pengairan, ternak, renovasi masjid dan masalah BPJS Kesehatan serta sejumlah masalah lainnya.

Menurutnya, suara masyarakat yang dihimpun melalui reses ini, akan di rekap dan membuat laporan kemudian pertanyakan kepada pemerintah, apakah sudah di akomodir, dan akan kami kawal terus untuk direalisasikan.

Baca Juga :  Dua Politisi Senayan Asal Sulsel Bahas Koalisi Pilwali Makassar

“Anggota DPRD memiliki kewajiban untuk menyerap, menghimpun, menampung, dan menindaklanjuti aspirasi masyarakat daerah pemilihan (Dapil) nya masing-masing. 

Untuk itu, peramasalahan umum seperti perbaikan infrastruktur, kesehatan, pendidikan dan lain sebagainya, harus direspon positif untuk kemudian dibahas secara komisional di kantor DPRD.

Hadir dalam setuap reses tersebut, diantaranya Kepala Desa dan Lurah, Babinsa, Bhabinkamtibmas, tokoh masyarakat dan peserta reses yang terbagi dalam 3 sesi. (Diah).

  • Bagikan