Mantan Ketua Apdesi Sidrap Temui SBY, Apa Yang Dibicarakan ?

524 Kali Dilihat
Mantan Ketua Apdesi Sidrap Temui SBY, Apa Yang Dibicarakan ?

Sidrap, Infosiar.com — Mantan Ketua Assosiasi Pemerintahan Desa (Apdesi) Sidrap, Andi Mustakim temui Sahabat Bahar Yahya dengan akronim SBY, Rabu lalu (8/3/2023),

Pertemuan Kades Bola Bulu, Kecamatan Pitu Riawa, Sidrap dan SBY itu didampingi sejumlah mantan Kades dari sejumlah desa dan tokoh masyarakat lainnya yang berlangsung disalah satu cafe di Kota Makassar, tentu memunculkan
pertanyaan apa yang dibicarakan?.

Dalam.pertemuan tersebut, salah seorang Kades yang meminta namanya tidak dipublis mengatakan, pertemuan ini merupakan silaturrahim dan pertemuan biasa.

“Pertwmuan ini kami jadikan momen silaturrahim dalam rangka menghadiri pesta pernikahan putra Ketua PBB Sulsel, Dr Ir Baharuddin Puang Sabbang yang juga dikenal sebagai Tokoh Masyarakat Sidrap,” ujar Kades tersebut.

Sekedar di ketahui, Owner Safari Parfum H. Bahar Yahya setahun terakhir ini, intens pulang kampung lakukan silaturrahim dengan masyarakat di Bumi Nene’ Mallomo Sidrap.

Bahkan sejumlah Bennet, Baliho berukuran sedang dan besar terpajang photonya dengan talkline Sahabat Bahar Yahya – SBY menuju Sidrap yang berakhlak.

SBY yang memiliki sejumlah bidang industri kreatif seperti baja ringan, Sabun diterjen dan lainnya, merupakan salah satu bakal calon Bupati Sidrap yang akan ikut berkontestasi politik pada Pilkada Sidrap 2024 mendatang.

Sementara itu, Kades milenial, Andi Mustakim asal daerah Timur Sidrap, santer juga di bicarakan sebagai figur yang akan ikut bertarung sebagai bakal Calon Wakil Bupati (Cawabup) Sidrap.

Menurut sejumlah pihak yang hadir dalam pertemuan itu, menilai secara geopolitik, wajar jika keduanya layak di sandingkan sebagai balon bupati dan balon wakil bupati pada Pemilu mendatang.

Awal pekan ini, kiprah SBY sempat menaikkan tensi politik di Kota Kincir Angin Sidrap usai di lantik sebagai salah satu Dewan Pakar bidang bisnis DPW PKS Sulsel,.

Pasalnya, Ketua DPW PKS Sulsel. Amri Arsyid dalam sambutan pelantikannya mengatakan, Dewan pakar punya tugas untuk lakukan komunikasi dengan seluruh elemen masyarakat termasuk Bupati.

“Anggota dewan pakar memiliki jaringan masing-masing yang cukup luas, bahkan disiapkan sebagai Caleg disemua tingkatan, termasuk sebagai bakal calon kepala daerah, seperti Bahar Yahya,” sebut Amri Arsyid. (Diah)