Masih Ditengah Pandemi Covid-19, Pembelajaran Tatap Muka Segera Dilakukan

  • Bagikan
Masih Ditengah Pandemi Covid-19, Pembelajaran Tatap Muka Segera Dilakukan

Sidrap, Infosiar.com — Proses Belajar Mengajar (PBM) secara Tatap Muka rencananya akan segera diterapkan dalam waktu dekat ini.

Hal ini disampaikan oleh Plt Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sidrap, A M Faisal saat ditemui diruang kerjanya, Kamis (3/6/2021).

Plt Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sidrap, A M Faisal mengatakan saat ini kita sudah melakukan koordinasi terkait PBM Tatap Muka dengan melakukan rapat dengar pendapat di Kantor DPRD Kabupaten Sidrap.

Dalam waktu dekat ini, Anggota DPRD Komisi I akan terjun langsung melakukan pemantauan persiapan protokol kesehatan di seluruh sekolah baik di tingkat Sekolah Dasar (SD) maupun Sekolah Menengah Pertama (SMP).

Selain itu, pihaknya meminta kepada pihak sekolah agar pro aktif untuk mengajukan permohonan PBM tatap muka melalui kepala sekolah masing-masing.

“Alhamdulillah sudah ada beberapa sekolah tingkat SD dan SMPN mengajukan hal tersebut,” kata Faisal.

Sebelumnya, Jadwal Proses Belajar Mengajar (PBM) tatap muka yang semula dijadwalkan berlangsung pada tanggal 1 Juni 2021 lalu, namun karena pertimbangan tertentu akhirnya di tunda.

Saat ini, pihak sekolah telah mempersiapkan segala sesuatunya terkait penerapan protokol kesehatan termasuk tempat cuci tangan, menjaga jarak dalam ruangan kelas dan memakai masker saat uji coba PBM Tatap Muka dilaksanakan.

Faisal menambahkan bahwa jika permohonan sekolah sudah masuk semua, pihak Dinas Pendidikan dan Kebudayaan akan mengajukan semuanya ke Pemerintah Kabupaten Sidrap dalam hal ini Bupati Sidrap.

“Jika permohonan ini sudah masuk semua, Sekolah Tatap Muka akan segera dilakukan dalam waktu dekat ini,” katanya. (Mat).

  • Bagikan