Mayoritas Warga Belum Divaksin, Sementara Vaksin Dosis Kedua Kembali Dilaksanakan

Mayoritas Warga Belum Divaksin, Sementara Vaksin Dosis Kedua Kembali Dilaksanakan

Sidrap, Infosiar.com — Program pemerintah untuk melakukan vaksinasi Covid 19 kepada warga diseluruh Indonesia, rupanya belum berjalan secara maksimal.

Terbukti, sejumlah warga yang ditemui di Kampung Muhajirin, Kelurahan Lalebbata Kecamatan Panca Rijang Sidrap, Sulsel, Sabtu (24/7/2021) mengaku belum mendapatkan kesempatan untuk vaksinasi dosis pertama.
Sementara sejumlah warga lainnya di tempat lain di daerah ini, sudah mendapatkan suntikam vaksin dosis kedua.

“Tidak tahu kami harus melapor kemana untuk mendapatkan vaksin Covid 19, sedangkan sebagian warga lainnya sudah mendapatkan vaksin dosis kedua,” ujar sejumlah warga yang ditemui di Kampung Muhajirin.

Terpisah, Juru Bicara (Jubir) Satgas Covid 19 Sidrap, Dr Ishak Kenre, S.Km, M.Kes yang dikonfirmasi melalui ponselnya sesaat lalu mengatakan, program vaksinasi tetap akan dilakukan kepada semua warga.

Namun, kata Dr Ishak, program tersebut tetap akan dilaksanakan secara bertahap, karena dropan vaksin dari provinsi sangat terbatas, sehingga masyarakat diminta untuk bersabar menunggu giliran.

Sedangkan pelaksanaan vaksinasi dosis kedua yang akan dan telah berlangsung, merupakan satu paket vaksin dosis pertama dan dosis kedua yang diterima dari provinsi.

Dijelaskannya, kekhawatiran warga tidak mendapatkan vaksin gratis dari pemerintah, hal tersebut tetap akan dilakukan, namun pelaksanaannya tentu harus bertahap sesuai jatah vaksin yang diterima dari provinsi. (Diah)