Memenuhi Syarat, 14 ASN Sidrap Siap Ikut Lelang Jabatan PTP

362 Kali Dilihat
Memenuhi Syarat, 14 ASN Sidrap Siap Ikut Lelang Jabatan PTP

Sidrap, Infosiar.com — Tim panitia seleksi (Pansel) terhadap Apararur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemkab Sidrap memastikan 14 ASN telah memenuhi syarat ikut lelang jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (PTP).

Ke 14 ASN tersebut dipastikan telah lolos pada tahap pertama untuk mengikuti tahapan lainnya pada seleksi terbuka untuk mengisi lima jabatan lowong yang ada dilingkup Pemkab Sidrap.

ASN yang dinyatakan lolos yaitu,
Mustari Kadir, H Syamsuar, Andi Rahmat Saleh, Mahmuddin, H.Basri Sagga, Andi Faisal Ranggong, Muhammad Basri, Suharya Angriani, Muhammad Fajrin, Ns H Jamaluddin, M. Arsul, Herfan Mappajeppu, Jufri Lande dan Dr Ishak Kenre.

Ke lima jabatan PTP yang akan diisi adaoah, Dinas Kesehatan BKKBN, Inspektorat, Bappeda, Kesbangpol dan Staf Ahli bidang pembangunan daerah.

Sekda Sidrap, H Basra yang dihubungi melalui ponselnya, Selasa (3/10/2023) menyampaikan, hasil seleksi administrasi calon peserta PTP telah melalui tahap awal yakni seleksi administrasi.

Menurutnya, proses seleksi awal yang telah dilaksanakan BKD Sidrap dengan melakukan pemeriksaan dokumen, pengalaman kerja, serta kompetensi yang sesuai dengan jabatan yang tersedia.

“Setelah melalui evaluasi yang cermat, 14 pejabat berhasil memenuhi semua persyaratan yang ditetapkan dan mengikuti tahap selanjutnya di Makassar,”jelas Sekda Basra..

Ia mengatakan, proses seleksi selanjutnya akan di mulai pada hari ini, Selasa hingga Jumat (3-6) Oktober 2023 yang dilaksanakan di Assessment Center Puslatbang KMP RI Antang, Kampus Politeknik STIA LAN Makassar.

Selanjutnya, kata Sekda, para peserta akan mengikuti berbagai tahapan termasuk uji kompetensi, wawancara, dan asesmen lanjutan untuk memastikan bahwa pejabat yang terpilih benar-benar memenuhi kualifikasi yang dibutuhkan.

Dijelaskannya, para pendaftar yang berhasil melalui semua tahap seleksi akan memiliki kesempatan untuk mengisi posisi jabatan strategis di daerah ini yang diharapkan akan berkontribusi positif dalam menjalankan roda pemerintahan yang lebih efisien dan efektif.

“Harapan kami, semua proses seleksi ini berjalan lancar agar mampu melahirkan pejabat yang kompeten untuk mengisi sejumlah jabatan lowong yang ada dilingkup Pemkab Sidrap,”harap Sekda Basra. (Mia/Diah)