Memenuhi Syarat, Seluruh Anggota Polres Lakukan Vaksin Booster

Memenuhi Syarat, Seluruh Anggota Polres Lakukan Vaksin Booster

Sidrap, Infosiar.com — Setelah memenuhi syarat dengan mendapatkan vaksin dosis I dan II, seluruh anggota Polres Sidrap kembali melakukan vaksin Booster untuk mencegah penularan Covid 19 varian Omicron.

Vaksinasi Omicron atau dosis ke III tetsebut, dilaksanakan di teras masjid Al Ikhlas Polres Sidrap, di Pangkajene, Jumat (4/2/2022) yang dipantau langsung Kapolres Sidrap, AKBP Ponco Indriyo.

Kapolres Sidrap yang dikonfirmasi sesaat lalu mengatakan, untuk menghindari terjadinya kerumunan pada saat vaksinasi berlangsung, ia meminta kegiatan vaksinasi ini dilakukan dalam 3 gelombang.

Menurutnya, kegiatan vaksin itu akan diberikan kepada seluruh personel Polres, termasuk Pejabat Utama (PJU) dan Polsek jajaran serta Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Polres Sidrap.

“Lanjutan vaksinasi Booster kepada personel di lakukan untuk meningkatkan imunitas anggota kepolisian dari paparan Covid – 19,” jelas Kapolres Sidrap.

Selain itu, lanjut Kapolres, hal ini dilakukan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid 19, termasuk varian baru Omicron yang saat ini mulai mewabah disejumlah daerah di Indonesia.

Di katakannya, vaksin Booster ini, sekaligus untuk meningkatkan pelayanan prima anggota kepolisian yang sehat kepada masyarakat.

Untuk itu, ia mengimbau kepada seluruh personel Polres Sidrap dan masyarakat, meski sudah mendapatkan vaksin dosis I, II dan , dan vaksin Booster, di harapkan tetap mematuhi protokol kesehatan demi menjaga keselamatan bersama agar terhindar dari pandemi Covid 19.

Ditemui terpisah, Ps. Kasi Dokkes Polres Sidrap, AIPDA Asri menjelaskan, vaksin Booster kepada anggota Polres Sidrap hari ini di targetkan untuk para Perwira dan Personil Polres.

“Insya Allah, besok akan di lanjutkan kegiatan vaksin Booster bagi seluruh personil Polsek Jajaran. (Diah)