Meminimalisir Lakalantas, Satlatas Sidrap Pasang Spanduk Himbauan

Meminimalisir Lakalantas, Satlatas Sidrap Pasang Spanduk Himbauan


Sidrap, infosiar.com — Untuk meminimalisir terjadinya kecelakaan lalulintas (Lakalantas) di jalan raya, Satuan Lalulintas (Satlantas) lakukan beberapa langkah antisipasi.


Diantaranya, pemasangan spanduk himbauan larangan parkir bagi pengendara mobil truk disejumlah titik, khususnya disekitar lokasi jembatan timbang Datae, Kecamatan Watang Pulu, Sidrap, Sulsel.


Kapolres Sidrap, AKBP Ponco Indriyo, S.IK, MH melalui Kasat Lantas Polres Sidrap, AKP Muh Tamrin SE, MM yang dikonfirmasi melalui ponselnya, Ahad (15/8/2021) membenarkan adanya kegiatan tersebut.


Menurutnya, pemasangan spanduk itu, bertujuan untuk mengantisipasi dan meminimalisir terjadinya Lakalantas dan kemacetan arus lalu lintas akibat mobil truk sering parkir untuk menunggu jeda petugas jembatan timbang untuk istirahat.


“Memang sudah ada rambu rambu lalu lintas, namun itu saja tidak cukup.karena masih banyak di daerah-daerah yang rawan terjadi kecelakaan belum ada rambu-rambu Lalulintas, maka dari itu kami menambah Baliho atau spanduk berisikan himbauan dan peringatan saat melintasi jalur yang rawan laka lantas dan kemacetan arus lalu lintas” pesan AKP Muh Tamrin.


Dijelaskannya, ada 8 spanduk himbauan dan peringatan yang dipasang dijalan nasional, dan kegiatan pemasangan spanduk himbauan tersebut di pimpin langsung Kasat Lantas Polres Sidrap bersama Kanit Turjagwali, AIPTU Budi Santso dan 4 orang personil fungsi Satlantas dan masyarakat.


“Dalam Giat tersebut Satlantas Polres Sidrap juga melaksanakan pemantauan, pengecekan daerah rawan laka lantas, jalan yang berlubang, tikungan tajam, dan tanjakan tajam yang sering rem blong dan mobil,”jelas Kasat Lantas. (Diah)