Menang Tipis, Owner Sudut Tepi Jagokan Tim Argentina

148 Kali Dilihat
Menang Tipis, Owner Sudut Tepi Jagokan Tim Argentina

Sidrap, Infosiar.com — Pesta perhelatan sepakbola dunia akan memasuki partai final, sehingga para penggemar fanatik kedua tim saling mengunggulkan jagoannya yang akan berlaga, Ahad malam (18/12/2022) pukul 23.00 Wita.

Untuk timnas Argentina, Owner Sudut Tepi, Rezky Djabir (RDJ) merasa optimis tim andalannya mampu mengalahkan tim Prancis yang digawangi Didier Deschamp dengan kemenangan tipis 1-0.

Menurut RDJ, Argentina arahan Lionel Scaloni punya beberapa alasan bisa mengalahkan Prancis dan menjadi kampiun Piala Dunia 2022.

Ada sejumlah alasan menjagokan Timas Argentina yaitu, rekor pertemuan sepanjang sejarah sebanyak 12 kali, 3 diantaranya berlanhsung dipiala dunia.

Secara rekor pertemuan, sambung RDJ, Argentina unggul dengan meraih 6 kemenangan dan kalah 3 kali dari Prancis, bahkan dua kemenangan di antaranya diraih di Piala Dunia.

“Catatan manis ini seharusnya bisa menjadi dorongan motivasi buat La Albiceleste untuk menyingkirkan Prancis di partai final nanti,”ujar RDJ yang ditemui di Kafe & Resto Sudut Tepi, Pangkajene, Ahad (18/12/2022).

Alasan kedua, untuk menuntaskan dahaga yang sudah lama sekali Argentina tidak menjuarai Piala Dunia yang dalam kabinet trofi mereka, ada dua gelar Piala Dunia yang diraih pada 1978 dan terakhir pada 1986.

Oleh karena itu, puasa gelar Piala Dunia yang sudah berlangsung lebih dari tiga dekade ini, bisa menjadi dorongan motivasi buat skuad Argentina menyegel gelar juara edisi tahun ini.

Dan alasan ke tiga yaitu, faktor Lionel Messi, karena La Pulga tidak bisa dipungkiri menjadi faktor besar keberhasilan Argentina melangkah hingga ke partai final yang hingga saat ini penggawa PSG itu sudah mencetak 5 gol dan 3 assist.

Ini membuktikan, ujar RDj, peran Messi sangat besar untuk permainan Argentina karena tak cuma urusan gol, Messi juga bisa menjadi penyuplai bola untuk rekan-rekannya. (Diah)