Mendisiplinkan Masyarakat, Presiden Instruksikan TNI-Polri Hadir Ditempat Umum

  • Bagikan
Mendisiplinkan Masyarakat, Presiden Instruksikan TNI-Polri Hadir Ditempat Umum
Mendisiplinkan Masyarakat, Presiden Instruksikan TNI-Polri Hadir Ditempat Umum

Sidrap, Infosiar.online – Usai meninjau kesiapan penerapan prosedur standar New Normal di sarana umum di stasiun MRT Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta Pusat, Provinsi DKI Jakarta, Selasa pagi (26/5/2020), Presiden Joko Widodo (Jokowi) langsung memberikan keterangan pers dihadapan sejumlah media.

Pada kesempatan itu, Presiden Jokowi menyampaikan mulai hari ini, Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan Kepolisian Republik Indonesia (Polri) akan berada di titik keramaian untuk mendisiplinkan masyarakat agar mengikuti protokol kesehatan.

”Mulai hari ini, pasukan pasukan TNI-Polri untuk selalu berada di titik-titik keramaian dalam rangka mendisiplinkan, masyarakat,” ujar Presiden 

Baca Juga :  Kedatangan TNI-Polri, Masyarakat Jangan Terintervensi Pihak Yang Tidak Setuju

Tujuannya pendisiplinan masyarakat adalah, lanjut Jokowi,  agar dapat mengikuti protokol kesehatan sesuai dengan penerapan program Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

“Kegiatan mendisiplinkan masyarakat itu akan digelar di 4 provinsi dan 25 Kabupaten/Kota yang pelaksanaannya mulai hari ini, sehingga kedisiplinan yang kuat dari masyarakat akan semakin terjaga,” imbuh Presiden Jokowi yang didampingi Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, dan Kapolri, Jenderal Polisi Idham Azis serta Gubernur DKI Jakarta, Anis Baswedan.

Baca Juga :  Covid 19 Terus Bertambah, Penerapan New Normal Perlu Pertimbangan

Harapan pemerintah, sambung Jokowi, agar kurva penyebaran Corona Virus Disease (Covid 19) dapat diminimalisir atau semakin menurun.

“Saat ini, RO di sejumlah provinsi sudah disawah 1, dan tentunya kita semua berharap akan semakin menurun, dan itulah tujuan digelarnya pasukan dari TNI – Polri dilapangan secara masif”jelas Presiden Jokowi yang dikutip melalui saran persnya di sejumlah stasiun televisi. (Diah).

  • Bagikan