Mengaku Aparat Polda Kembali Amankan Dua Warga Kanyuara

527 Kali Dilihat
Mengaku Aparat Polda Kembali Amankan Dua Warga Kanyuara

Sidrap, Infosiar.com — Kamis malam kemarin (9/2/2023) sejumlah aparat mengaku dari tim Polda Sulsel, kembali amankan dua orang warga Kampung Kanyuara, Kelurahan Kanyuara. Kecamatan Watang Sidenreng, Sidrap, Sulsel.

Penangkapan kedua warga tersebut dilakukan didepan toko swalayan sekira pukul 22.00 wita lebih dan ikut menyita 1 unit kendaraan roda dua yang digunakan salah seorang warga yang ikut diamankan.

Sejumlah aparat yang melakukan operasi itu, mengaku dari tim khusus Narkoba Polda Sulsel yang tidak memperlihatkan identitasnya, namun menyebutnya sebagai tim Andi Sofyan selaku Kanit Khusus Narkoba Polda Sulsel.

Pada saat penangkapan, oknum itu awalnya mengamankan 3 orang, namun salah seorang diantaranya dilepas dengan alasan masih dibawah umur dan dua orang lainnya berinisial LBT dan LBD dibawa pergi entah kemana.

Keluarga korban yang dikonfirmasi, Jumat (10/2/2023) mengatakan, hingga saat ini, keberadaannya belum dijetahui, begitu pula tim dari satuan mana yang mengambilnya, sehingga pihaknya terus khawatir akan kondisi keluarganya.

Sementara itu, Kanit Khusus Narkoba Polda Sulsel, KOMPOL Andi Soyan yang dikonfirmasi sesaat lalu membantah pihaknya tidak melajukan operasi di Sidrap kemarin.

“Tidak ada anggota kami yang turun operasi di Sidrap, Kamis kemarin, dan pihak tersebut hanya menjual nama dan tim kami,”babtah Andi Sofyan.

Terpisah, Kanit 1 dan Kanit 2 Satres Narkoba Polres Sidrap juga membantah telah melakukan operasi penangkapan terduga pelaku narkoba didaerah ini, Kamis kemarin,”katanya.

Dengan adanya bantahan dari sejumlah pihak tersebut, tentu menjadi pertanyaan bagi keluarga korban dan masyarakat tentang aparat dan satuan.mana yang melakukan penangkapan tanpa disertai Laporan Polisi (LP) serta tugas dari satuannya. (Diah)