Lagi-Lagi, Oknum Mengaku Dari Polda Tangkapi “Passobiz” di Sidrap

Lagi-Lagi, Oknum Mengaku Dari Polda Tangkapi "Passobiz" di Sidrap

Sidrap. infosiar.com — Sejak beberapa hari terakhir ini, aparat yang mengaku oknum dari Polda Sulsel kembali marak melakukan operasi penangkapan terhadap terduga pelaku sobiz (Passobiz) di sejumlah lokasi didaerah ini.

Hal tersebut diakui pihak keluarga terduga pelaku sobiz yang merasa resah terhadap oknum aparat yang gencar melakukan operasi yang ujungnya-ujungnya pemerasan.

Sumber informasi yang berhasil di himpun diberbagai lokasi didaerah ini, Jumat (29/4/2022), menceritakan kronologis dan modus operandi penangkapan yang dilakukan oknum aparat tersebut.

Menurutnya, pelaku sobiz yang diamankan, langsung dibawa ke Makassar oleh oknum tersebut dan diamankan di salah satu tempat tertentu untuk melakukan negosiasi uang tebusan.

“Terus terang pak, kami merasa resah dengan ulah para oknum polisi yang aktif melakukan operasi penangkapan, tapi tidak jelas proses hukumnya, sehingga kami berkesimpulan kalau para terduga pelaku hanya dijadikan sapi perahan untuk memperkaya diri sendiri,”kesal sejumlah warga.

Dijelaskannya, dalam beberapa hari ini, terjadi operasi penangkapan pada beberapa lokasi yaitu, di Salo Mallori, Kecamatan Pitu Riawa, di Bendoro, Kecamatan Watang Sidenreng dan Pangkajene, Kecamatan Maritenggae, Sidrap.

“Uang tebusan yang diminta para oknum tersebut, jumlahnya puluhan hingga ratusan juta rupiah di setiap lokasi penangkapan, sehingga pihak petinggi Polda Sulsel diminta menindak tegas oknum yang dinilai merusak nama institusi kepolisian,” tegas sejumlah warga yang minta namanya tidak di publis. (Man)